Wakil Bupati Lebak Pimpin Upacara Kemerdekaan RI Ke 73

Wakil Bupati Lebak Ade Sumardi menyerahkan bendera merah putih kepada Paskibraka saat memimpin upacara HUT RI di alun-alun Rangkasbitung. (Foti/Yusup).

LEBAK,- Wakil Bupati (Wabup) Kabupaten Lebak Ade Sumardi memimpin upacara hari kemerdekaan RI yang ke 73 bertempat di Alun-alun Rangkasbitung, Jum’at (17/8/2017).

Upacara pengibaran sang saka merah putih dimulai sekira pukul 09.00 WIB yang diikuti oleh Forkopindo, SKPD, Camat, para Veteran, serta berbagai unsur pelajar, pramuka, pemuda, pemuka agama dan masyarakat.

Pada kesempatan tersebut, Kaporles Lebak AKBP Dani Arianto dan Ketua DPRD Kabupaten Lebak Junaedi Ibnu Jarta membacakan teks proklamasi kemerdekaan dan dilanjutkan dentuman meriam serta sirine yang berlangsung selama satu menit penuh.

Dalam sambutannya, Wabup Lebak Ade Sumardi mengatakan, upacara ini merupakan bentuk rasa syukur atas kemerdekaan yang diperoleh berkat pengorbanan dan perjuangan para pahlawan.

Ade mengungkapkan, peringatan kemerdekaan yang mengusung tema Kerja Kita, Prestasi Bangsa haruslah dimaknai dengan sebaik-baiknya. Menurutnya, tema tersebut mengandung makna yang sangat besar, karena dengan kerja keras, dapat menghasilkan prestasi yang dapat membanggakan bangsa Indonesia.

Wabup Ade juga mengajak seluruh peserta upacara untuk senantiasa memperjuangkan nilai-nilai patriotik yang diwariskan oleh para pahlawan terdahulu. Berkat perjuangan merekalah Indonesia menjadi negara yang maju.

“Kemerdekaan ini buah dari pengorbanan dan perjuangan para pahlawan dan bukan pemberian. Saya mengajak seluruh elemen masyarakat Kabupaten Lebak untuk senantiasa bekerja keras, iklas dan tuntas demi meningkatkan kesejahteraan, kesatuan, kebersamaan dan menjadi bangsa yang maju dan disegani oleh bangsa lain,” tandasnya. (Yusup).