UPTD Pendidikan Maja Gelar O2SN

Tampak sejumlah siswa dan guru pembimbing saat mengikuti upacara pembukaan O2SN di halaman SD Negeri 2-4 Maja, Selasa 13/3, (Foto/Ali).

MAJA, – Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Pendidikan Dan Kebudayaan Kecamatan Maja menggelar ajang Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tahun 2018 tingkat SD di wilayah Kecamatan Maja, Kabupaten Lebak, Selasa (13/3). Kegiatan yang bertempat di SD Negeri 2-4 Maja, jalan Maja-Koleang tersebut dihadiri oleh Kepala dan pengawas UPTD Pendidikan Dan Kebudayaan Maja, Ketua PGRI Maja, Camat Maja, Danramil, Kapolsek, serta Kepala Sekah SDN, Guru Olahraga.

Dalam sambutannya ketua panitia, Andi Ruchjadi mengatakan, dalam kegiatan ajang tahunan ini diikuti oleh sebanyak 326 siswa dari 30 SD Negeri se-Kecamatan Maja, yang berlangsung dari tanggal 13 hingga 15 Maret 2018 mendatang.

Ajang olahraga yang diperlombakan antara lain, Atletik, Bulutangkis, Tenis Meja, Pencak Silat, Voley Bola Mini, Catur, Sepak Takraw, Senam dan Lomba Defile.

“Tujuan diadakan kegiatan ini salah satunya adalah untuk mencari bakat atau potensi siswa di bidang olahraga,” katanya.

Ia menambahkan, selain itu, tujuan kegiatan ini untuk menjaring atlet-atlet diwilayah kerja UPTD Pendidikan dan Kebudayaan kecamatan Maja untuk mewakili kecamatan Maja dalam kegiatan O2SN tingkat kabupaten Lebak.

“Untuk itu akan terus mendorong siswa yang mempunyai bakat tersebut untuk meraih prestasi yang lebih tinggi,” ujarnya.

Kepala UPTD Pendidikan Maja, Andi Suhandi berharap, ajang ini bisa berjalan lancar dan sukses seperti tahun sebelumnya. Pihaknya menekankan kepada semua pihak yang terlibat seperti para atlet maupun panitia lomba untuk menjunjung tinggi kejujuran dan sportifitas.

“Junjung tinggi kejujuran dan sportifitas, sehingga hasil dari kegiatan ini nantinya di harapkan bisa mencetak siswa-siswa yang benar-benar mempunyai potensi dan meraih prestasi di tingkat Kabupaten,” katanya.

Sementara itu Camat Kecamatan Maja Abdul Rohim usai membuka kegiatan O2SN mengatakan, baik bagi para peserta maupun para dewan guru diharapkan kegiatan tingkat kecamatan ini, harus dimanfaat kan betul untuk mencari calon atlit yang memiliki potensi.

“Selain itu juga, diharapkan terhadap para dewan guru untuk terus memberikan suri tauladan terhadap para siswa dalam memajukan olahraga,” katanya. (Ali).