Universitas BSI dan STMIK Nusa Mandiri Jakarta Gelar Workshop Sistem Informasi

ORBITBANTEN,- Melakukan pengabdian kepada masyarakat merupakan salah satu tugas dalam menjalankan Tri Dharma perguruan tinggi bagi setiap dosen. Begitu juga dengan para dosen dari Universitas BSI dan STMIK Nusa Mandiri yang melakukan pengabdian dengan mengikut sertakan staff dan guru Rumah Tahfidz dan TPQ Sakinah sebagai peserta pengabdian masyarakat.

Dalam rilisnya, ketua PKM Universitas Bina Sarana Informatika, Hilda Amalia mengatakan, tujuan dari workshop ini merupakan sosialisasi mengenai website sistem informasi akademik yang telah di rancang dan dibangun oleh tim dosen ini dapat digunakan oleh santri atau wali santri, guru dan pihak manajemen rumah tahfidz dan TPQ Sakinah.

“Diharapkan dengan adanya pelatihan atau pendampingan mengenai penggunaan setiap tools yang ada pada website, staf/guru Rumah Tahfidz & TPQ Sakinah dapat menggunakan website sebaik mungkin sehingga tujuan awal dari pembuatan website ini terpenuhi agar dapat meningkatkan efektifiktas kerja dan efisiensi sumber daya yang ada,” katanya.

Workshop yang berlangsung pada 28 Juni 2020 di rumah tahfidz dan TPQ Sakinah JL. TPU Munjul Cipayung, Jakarta Timur
ini sangat diapresiasi peserta. Terlihat dari ntusias dan keaktifan peserta dalam bertanya pada workshop tersebut.

“Kami sangat mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan oleh tim Program Kemitraan Masyarakat (PKM) Universita Bina Sarana Informatika dan STMIK Nusa Mandiri. Mudah-mudahan hasil workshop ini bermanfaat untuk peningkatan pelayanan akademik di rumah tahfidz dan TPQ Sakinah,” kata Edi, selaku manajemen rumah tahfidz dan TPQ Sakinah.

Kegiatan pengabdian masyarkat merupakan wujud dari hibah Program Kemitraan Masyarakat (PKM) yang diadakan oleh pemerintah. Kegiatan PKM ini diketuai oleh Hilda Amalia, M.Kom, selaku Dosen dari Universitas Bina Sarana Informatika dengan anggota dari tim Program Kemitraan Masyarakat (PKM) diantaranya, Tri Retnasari, M.Kom selaku Dosen dari STMIK Nusa Mandiri dan Susan Rachmawati, SE,MMSI selaku Dosen dari Universitas Bina Sarana Informatika. Dengan narasumbe Abd. Mukhlis selaku tutor yang menjelaskan mengenai penggunaan tools pada website serta Bapak Daud Nuryasin Nikah Catur Putra selaku moderator. (*/red).