Unit Lantas Polsek Maja Sosialisasikan Keselamatan Berlalu Lintas Kepada Pelajar

Jajaran unit Lantas Polsek Maja, saat memberikan pemahan tentang tertib berlalu lintas kepada siswa SMPN 2 Maja, Kamis 15/3, (foto/Dok.).

MAJA – Jajaran unit lalu lintas Polsek Maja, Kecamatan Maja gencar melakukan sosialisasi keselamatan berlalu lintas kepada pelajar Sekolah Menengah Pertama (SMP) yang ada diwilayah Kecamatan Maja. Kegiatan tersebut dalam rangka oprasi simpatik kalimaya 2018.

Kepala tim (Katim) unit lalu litas Polsek Maja Bripka Asep Awaludin mengatakan, sosialisasi oprasi simpatik kalimaya 2018 yang dilakukan jajarannya bertujuan untuk memberikan edukasi tentang keselamatan berlalu lintas, serta memberikan pemahaman tentang cara berlalulintas yang baik pada saat mengemudi kendaraan.

“Selain itu, hal ini juga dimaksudkan untuk meminimalisir angka kecelakaan lalulintas,” katanya kepada Orbit Banten, Kamis (15/3).

Menurutnya, usia pelajar sangat rentan terhadap tindak pelanggaran lalu lintas. Tingkat kejiwaan yang belum stabil sering menjadi pemicu melakukan tindakan yang membahayakan bagi dirinya dan orang lain.

“Sosialisasi tidak hanya dilakukan ke sekolah-sekolah tingkat SMP, tapi juga sekolah tingkat SMA yang ada di wilayah Kecamatan Maja selama oprasi simpatik kalimaya 2018 berlangsung,” tandasnya.

Asep, salah seorang pelajar siswa SMPN 1 Maja, Kecamatan Maja mengatakan, ia sangat senang dapat mengikuti kegiatan sosialisasi yang dilakukan jajara unit lalulintas Polsek Maja. Mengingat kegitan seperti ini sangat bermanfaat bagi para pelajar.

“Selain mendapatkan ilmu pelajaran sekolah, dalam sosialisasi ini kami juga mendapatkan pengetahuan tentang tata tertib berlalulintas,” ungkapnya. (Ali).