Tunggak Pajak, Puluhan Kendaraan Terjaring Razia Petugas Gabungan

Tampak petugas Satlantas Polres Lebak bersama UPT Rangkasbitung memeriksa kelengkapan kendaraan yang melintas di jalan raya Cipanas, tepatnya di terminal Cileuweung, Pasir Ona, Rangkasbitung. (Foto/Deni).

LEBAK,- Puluhan kendaraan bermotor yang melintas di jalan raya Cipanas terjaring razia oleh petugas gabungan Satlantas Polres Lebak dan UPT Rangkasbitung. Dalam operasi pajak tersebut, petugas berhasil mendata sebanyak 30 pajak kendaraan dan 25 tanpa STNK.

“Untuk pajak yang sudah tetdata kurang lebih 30, kalau STNK kurang lebih ada 25,” kata Kanit Regiden Polres Lebak, Ipda Hery Susanto kepada Orbit Banten di terminal Cileuweung, Kabupaten Lebak, Senin (27/1/2020).

Pihaknya mengimbau, kepada pengendara agar melengkapi kelengkapan berkendara, baik itu kelengkapan pribadi maupun kelengkapan kendaraanya dan tidak telat bayar pajak.

Secara kasat mata, kata Hery, tingkat kesadaran masyarakat masih rendah. Terbukti masih banyak masyarakat yang berkendara tanpa membawa kelengakapn kendaraan. Seperti tidak memakai helm, atau mengangkut orang dengan kendaraan bak terbuka.

“Razia pajak kendaraan ini akan terus kita lakukan, selain mengingatkan pengendara untuk taat pajak juga untuk meminimalisir terjadinya angka kecelakaan lalu lintas,” pungkasnya. (Deni).