Tujuh Nakes Terpapar Covid-19, Puskesmas Malingping Ditutup

Informasi pengumuman puskesmas Malingping ditutup sementara

LEBAK – Puskesmas Malingping, di Kabupaten Lebak, Banten ditutup sementara sejak 2 Febuari samlai 4 Febuari. Ditutupnya sementara puskesmas Malingping, untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19 setelah tuhun tenaga kesehatan (Nakes) di puskesmas setempat terpapar Covid-19.

“Ya, ditutup sementara (puskesmas Malingping) untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19, mulai 2-4 Febuari karena ada tujuh Nakes yang positif Covid-19, dan tengah proses sterilisasi,” kata Kepala Puskesmas Malingping Juju Suhardi.

Dia mengatakan, pelalayanan di Puskesmas Malingping akan dibuka kembali atau normal melayani masyarakat pada 4 Februari 2021 setelah streilisasi selesai.

“Pelayanan bagi masyarakat diarahkan ke puskesmas terdekat atau rumah sakit terdekat,” ujarnya.
Dia mengimbau kepada semua warga agar tetap mematuhi protokol kesehatan mengingat penularan Covid-19 semakin tinggi.

“Protokol kesehatan saat tebgah berada di kyar rumah mesti benar-benar diperhatikan seperti menakai masker, menjaga jarak aman dan mencuci tangan,” kata dia.

Terpisah Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Lebak Triatno Supiyono membenarkan, Puskesmas Malingping sementara ditutup menyusul terpaparnya tujuh orang Nakes di Puskesmas setempat.

“Iya di tutup sementara )tiga hari kedepan), sampai hasil kontak eratnya keluar. Nakesnya banyak yang kena (positif Covid-19),” katanya.

Vion juga mengimbau kepada masyarakat untuk terus menerapakan protokol kesehatan Covid-19 dengan menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah, seperti menggunakan masker menjaga jarak aman dan mencuci tangan sesering mungkin, apalagi Covid- 19 di Lebak terus melonjak.(kus)