TMMD 2021, Kodim Lebak Buka Akses Jalan Pedesaan Sepanjang 6 Km di Cimarga

LEBAK, ORBITBANTEN. CO. ID – Kodim 0603 Lebak melalui program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) akan menerjunkan para prajurit Tentara Negara Indonesia (TNI) untuk membuka akses jalan dipelosok pedesaan di Kabupaten Lebak pada tahun 2021 ini.

Pelaksanaan TMMD itu dimuali pada tanggal 2 hingga 31 Maret 2021 dengan menargetkan pemukaan akses jalan sepanjang 6 Kilometer (Km) yang mengubungkan Desa Gunung Anten, dengan Desa Jayasari, Kecamatan Cimarga, Kabupaten Lebak.

“Pembukaannya muali hari ini, yang InsyaAllah akan rampung pada akhir bulan Maret, ” kata Dandim 0603 Lebak Letkol Inf Nur Wahyudi saat membuka TMMD ke 110 Tahun anggaran 2021 di Makodim Lebak, Rangkasbitung, Selasa (2/3/2021).

Dandim mengungkapkan, saat ini pengerjaan pada lokasi TMMD yang membuka akses jalan perkebunan itu sudah mencapai 75 persen.

Lanjutnya, dibukanya akses jalan itu sendiri dengan harapan akses jalan tersebut dapat membantu meningkatkan perekonomian masyarakat dengan dipermudahnya masyarakat sekitar dalam mengangkut hasil buminya.

“Apabila jalan ini sudah dibangun, maka kebutuhan akses transportasi warga di Desa akan terpenuhi, bahkan masyarakat lainnya pun akan lebih mudah untuk ke luar masuk lahan pertaniannya,” katanya.

Selain membuka jalan, Dandim mengatakan, selain membangun jalan sebagai sasaran fisik, pihaknya juga melakukan kegiatan non fisik seperti pembinaan masyarakat.

“Dalam sasaran non fisik, kita bekerjasama dengan beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Lebak, ” pungkasnya.

(red)