Tim Monev Cibadak Periksa Proyek DD di 10 Desa

Tim dari DPMD Kabupaten Lebak bersama Camat Cibadak saat melakukan monitoring di Desa. (Foto/Dok.).

LEBAK,- Tim Monitoring dan Evaluasi (Monev) Kecamatan Cibadak melakukan pemeriksaan terhadap proyek desa yang bersumber dari Dana Desa (DD) tahun anggaran 2018. Dari 15 desa, Tim Monev kecamatan sudah melakukan pemeriksaan di 10 desa.

“Pemeriksaan kita lakukan secara teliti, mulai dari fisik sampai struk belanjanya,”Kata Camat Cibadak Rahmat kepada Orbit Banten, Senin (14/8/2018) kemarin.

Rahmat mengatakan, pemeriksaan ini dilakukan untuk mengingatkan kembali pemerintah desa agar dalam pelaksanaan proyek pembangunan yang menggunakan DD sebagai sumber dananya, dapat berjalan sesuai dengan yang telah diperuntukkan.

“Kita lakukan pemeriksaan sebelum proyeknya selesai, dengan tujuan membantu desa agar di kemudian hari tidak tersangkut masalah hukum,” katanya.

Camat mengungkapkan, pemeriksaan terhadap 10 desa yang ada di Kecamatan Cibadak berjalan dengan baik, tidak ditemukan hal-hal yang menyimpang.

“Hasil pemantauan dilapangan pembangunan fisik yang sebagian besar jalan lingkungan sudah berjalan baik. Kita minta desa jalankan penyerapan anggaran sesuai aturan,” tegasnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Pemerintahan Desa pada Dinas Pemberdayaan Masyarakar Desa (DPMD) Kabupaten Lebak Firman Arif Hidayat menuturkan, proses monev di tingkat kecamatan masih berjalan.

“Kita masih belum mendapatkan hasil final, karena proses pemeriksaan masih berlanjut di tingkat Kecamatan,” tandasnya. (Yusup).