Terekam Kamera CCTV, Pelaku Pencurian di Pasar Rangkasbitung Diamankan Warga

Petugas kepolisian dari Polsek Rangkasbitung mengamankan terduga pelaku (Kaos coklat, kepala pelontos) pencurian di salah satu toko di kawasan pasar Rangkasbitung. (Foto/Deni).

LEBAK,- Aksi pencurian di sebuah toko di kawasan pasar Rangkasbitung, Kabupaten Lebak, Banten terekam CCTV pada Senin (17/2/2020) sekira pukul 12.20 WIB.

Salah seorang saksi mata, Adi mengatakan, mulanya pelaku datang ke toko obat-obatan yang ada didekat parkiran, lalu pelaku masuk ke toko Sadulur. Kemudian ke toko BJB dan mengambil satu bal rokok.

“Awalnya, kami tidak curiga saat pelaku mencuri beberapa kain dan obat-obatan di toko lain. Sebelumnya dia dipinggir jalan berdua dengan temanya, terus ke toko ini ngambil rokok,” kata Adi kepada wartawan di Rangkasbitung, Senin (17/2/2020).

Menurut Adi, awalnya pemilik toko tidak menyadari aksi pencurian tersebut. Setelah berhasil melakukan aksinya, pelaku berpura-pura tidak jadi membeli dan berhasil membawa hasil curiannya.

Pemilik toko yang curiga, pun langsung meneriakinya saat sadar barang jualannya hilang. Massa yang berkerumun di pasar secara spontan langsung mengejar pelaku.

“Pas ditangkap barang curiannya engga ada, kayanya pelaku bedua dan sudah diserahkan ke pelaku lainnya,” ungkapnya.

Guna menghindari amukan massa, pelaku kemudian dibawa ke Mapolsek Rangkasbitung untuk mempertanggung jawabkan perbuatanya. (Deni).