Tak Kunjung Diperbaiki, Warga Perbaiki Jalan Nasional III Simpang- Binuangeun

Warga tengah menambal jalan berlubang
Warga tengah menambal jalan berlubang

LEBAK  – Akibat kerap menjadi penyebab kecelakaan bagi para pengguna jalan, warga Kampung Wanasalam, Desa Wanasalam, Kecamatan Wanasalam, Kabupaten Lebak memperbaiki jalan berlubang di jalur Nasional III (Tiga) Simpang- Binuangeun, yang berlokasi di Desa Wanasalam, Kecamatan Wanasalam Kabupaten Lebak, Kamis (28/01/2021).

Soleman warga setenpat mengatakan, kerusakan jalan nasional tersebut kerap mengakibatkan pengguna jalan mengalami kecelakaan apalagi saat hujan mengguyur jalanan menjadi licin dan tergenang air. Sehingga pengguna jalan tidak mengetahui adanya lubang di jalan hang dilintasi.

“Volume kendaraan yang melintas di ruas jalan nasional ini cukup tinggi. Tapi, satang kerusakan jalan nelum juga diperbaiki. Padahal, kerap terjadi kecelakaan. Tadi pagi saja (Kamis, res) ada pengemudi motor yang hendak pergi ke pasar Binuangeun terjatuh disini, akibat roda motornya masuk kejalan berlubang dan terguling. Beruntung pengemudi tersebut hanya mengalami luka ringan saja. Makanya jalan yang berlubang ini kami tutup dengan coran aduk hasil swadaya agar tidak ada korban lagi,” katanya.

Dia berharap penanggung jawab jalan nasional ini secepatnya respon memperbaiki kerusakan jalan tersebut. Sebab, jalan yang diperbaiki warga ini sifatnya hanya sekedar menutup jalan agar tak berlubang. Sehingga, tak menimbulkan lakalantas.

“Kekuatan jalan yang diperbaiki warga ini tak akan lama. Karena itu kita mendesak agar yang berwenang melakukan perbaiman jalan ini segera memperbaikinya,” harapnya.

Hal senada dikatakan staf Desa Wanasalam Saman Sahadi. Kata dia, selain mengganggu pengguna jalan, kerusakan jalan yang dengan lubang cujup besar dijalur nasional III ini sering menjadi pemicu kecelakaan.

“Kalau tidak salah jalan ini sudah sekitar empat bulan ini dibiarkan rusak sampai saat jni belum tanda-tanda akan dilerbaiki. Karena itu, pihak desa bersama warga sekitar memperbaikinya agar tidak ada lagi korban berikutnya,” katanya.(kus)