Sukseskan Pilkada Tangsel 2020, Kesbangpol Gandeng Mahasiswa

Sejumlah mahasiswa dari berbagai universitas di Tangerang Selatan sedang mengikuti dialog Forum Terbuka Lembaga Kemahasiswaan dengan Pemerintah Daerah Tangsel, di Hotel Mayrlin, Jalan Raya Serpong Pakulonan, Kecamatan Serpong Utara, Kota Tangsel. (Foto/Yusup).

TANGSEL,- Dalam rangka mensukseskan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Tanggerang Selatan (Tangsel) yang akan digelar pada 23 September 2020 mendatang, Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Tangsel mengandeng para mahasiswa yang berada di ruang lingkup Pemerintah Kota Tangsel, Selasa (20/11/2019).

Kepala Bidang Polham, Kesbangpol Tangsel, Ade Agustiawan mengatakan, mahasiswa memiliki peran besar dalam mensukseskan pelaksanaan Pilkada di Tangsel. Untuk itu, pihaknya mengundang beberapa universitas yang terdaftar di database Kesbangpol Tangsel untuk berdialog.

“Kita undang para mahasiswa dari sejumlah universitas di Tangsel untuk saling berdialog membahas pelaksanaan demokrasi di Indonesia khususnya di Tangsel,” kata Kabid Polham usai membuka Forum Terbuka Lembaga Kemahasiswaan dengan Pemerintah Daerah Tangsel, di Hotel Mayrlin, Jalan Raya Serpong Pakulonan, Kecamatan Serpong Utara, Kota Tangsel, Rabu (20/11/2019).

Menurutnya, mahasiswa memiliki peran sebagai pengawal demokrasi, yang bertugas untuk mengawal setiap tahapan pelaksanaan demokrasi. Selain itu, mahasiswa juga harus berperan sebagai nara hubung, yang terus mensosialisasikan kepada masyarakat mengenai Pemilu.

Dirinya berharap, mahasiswa dapat bersinergi dengan Pemerintahan Daerah dan juga pelaksana Pemilu lainnya, untuk mensukseskan pelaksanaan Pilkada mendatang, dengan turut aktif meningkatkan partisipasi pemilih pada pesta hajat demokrasi rakyat tersebut.

“Untuk mensukseskan pelaksanaan Pilkada Tangsel 2020 mendatang, perlu adanya singertias antara seluruh pihak termasuk mahasiswa. Untuk itu, mari kita bersama-sama mensukseskan pelaksanaan Pilkada mendatang guna menentukan arah kemajuan kota ini,” katanya.

Turut hadir dalam forum tersebut, Koordinator Pembina Bidang Kemahasiswaan UBSI BSD Irwin Ananta mengatakan, pihaknya menyambut baik acara lokakarya kebangsaan yang digelar Kesbangpol Tangsel melalui forum tersebut. Ia berpesan kepada para mahasiswa khususnya mahasiswa UBSI agar dapat berperan aktif mensukseskan Pilkada Tangsel dengan menjaga nama baik almamater dan netralitas serta independensi sebagai bagian dari mahasiswa Indonesia.

“Pihak kampus sendiri akan terus bersinergi dan menjaga independensi guna mensukseskan Pilkada Tangsel 2020 mendatang,” pungkasnya. (Suf).