Seniman di Rangkasbitung Sosialisasikan Bahaya Corona Lewat Lukisan Mural

Salah seorang seniman sedang melukis mural di dinding tembok yang berada di jalan RT Hardiwinangun Rangkasbitung (Lampu merah SMAN 1 Rangkasbitung) sebagai sarana untuk menyampaikan pesan moral kepada pengguna jalan. (Foto/Deni).

LEBAK,- Berbagai cara dilakukan untuk mencegah penularan virus corona atau covid-19. Seperti yang dilakukan sejumlah seniman di Rangkasbitung, Kabupaten Lebak, Banten yang memilih tembok sebagai media untuk menyampaikan pesan kepada masyarakat, agar senantiasa menjaga pola hidup bersih dan sehat sehingga terhindar dari bahaya virus corona.

Tampak sejumlah seniman menghias dinding kumuh sepanjang kurang leboh 50 meter yang ada di jalan RT Hardiwinangun, Rangkasbitung. Dengan beragam gambar mural yang berisi pesan moral untuk mengajak masyarakat agar selalu menjalani pola hidup bersih dan sehat sehingga terhindar dari virus corona.

Salah seorang seniman, Egom menjelaskan bahwa lukisan mural tersebut dibuat untuk menyampaikan pesan kepada masyarakat agar selalu menjaga pola hidup bersih dan sehat, sehingga terhindar dari bahaya virus corona.

“Selain untuk mengedukasi maayarakat agar menjalani pola hidup bersih dan sehat, lukisan mural ini juga bertujuan untuk memperindah lingkungan agar terhindar dari kesan kumuh,” kata Egom saat ditemui Orbit Banten, Minggu (22/3/2020).

Seniman lainya yang akrab di sapa Uyut menambahkan, dengan adanya lukisan mural tersebut diharapkan menjadi bagian sosialisasi pencegahan penyebaran virus corona di Kabupaten Lebak yang mulai mengancam semua lapisan masyarakat.

“Mudah-mudahan pesan yang disampaikan lewat lukisan mural ini dapat memotivasi dan menumbuhkan kesadaran masyarakat untuk selalu menjaga pola hidup bersih dan sehat. Sehingga bisa terhindar dari bahaya virus corona,” ungkapnya. (Deni).