Senam Masal HUT Lebak ke-191, Ribuan Warga Padati Alun-alun Rangkasbitung

Ribuan warga dari berbagai daerah sedang mengikuti lomba senam masal yang digelar oleh Pemda Lebak dalam rangka menyambut HUT Kabupaten Lebak ke-191 di alun-alun kota Rangkasbitung. (Foto/Dok.).

LEBAK,- Dalam rangka menyambut hari jadi Kabupaten Lebak ke-191 yang jatuh pada tanggal 2 Desember 2019 mendatang. Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Lebak bersama Persatuan Senam Indonesia (Persani) Lebak, menggelar lomba senam masal di alun-alun kota Rangkasbitung, Minggu (1/12/2019).

Lomba senam masal yang di sponsori Bank Tabungan Negara (BTN) dan Telkomsel ini diikuti oleh 1.273 peserta yang terbagi dalam 4 kategori yang berasal dari dan luar daerah Kabupaten Lebak, yakni pelajar 82 group, sanggar 67 group, OPD 47 group (masing-masing regu terdiri dari 5 peserta), Dance 68 orang peserta, dan pemula 225 peserta. Dengan instruktur senam Ricky dari Jakarta.

Acara yang dibuka oleh Wakil Bupati Lebak Ade Sumardi ini dihadiri Sekretaris Daerah Lebak Dede Jaelani, Unsur Forpimda Lebak, Para Kepala OPD dan jajarannya serta Persatuan Senam Indonesia Kabupaten Lebak.

“Tujuan diadakannya acara ini agar masyarakat Lebak sehat. Kalau sudah sehat maka secara otomatis pikirannya jernih, kalau sudah jernih maka akan kreatif dan inovatif. Dan jika sudah berinovatif ini bisa komit dengan visi lebak yang namanya wisata,” kata Wabup Ade, dalam sambutanya.

Wabup berpesan, agar masyarakat Lebak terus berinovasi untuk mendukung visi pemerintah daerah dalam mempromosikan pariwisata Lebak.

“Sektor wisata merupakan pemantik atau trigger untuk kemajuan ekonomi rakyat, dengan harapan dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Lebak,” ujarnya.

Sementara itu, Kokom peserta lomba senam asal Cilegon, mengaku senang dan berharap kegiatan senam masal ini dapat dilakukan secara kontinue sebagai ajang mempererat tali silaturhami para komunitas senam yang berada di daerah.

‘Kami dari cilegon kurang lebih 5 group yang ikut lomba ini. Acara ini sangat bagus untuk mengajak masyarakat untuk menjalai pola hidup sehat,” katanya.

Senada diungkapkan Rohayani, salah satu peserta senam. Ia sengaja mengikuti lomba senam karena ingin mendapatkan doorprize.

“Senang banget bisa ikutan senam masal. Karena selain badan jadi sehat, juga banyak doorprize yang disediakan panitia,” ungkapnya. (*/Deni).