Seleksi CPNS 2020 : Ribuan Peserta Berebut Jadi PNS

Peserta tes SKD sedang mengikuti seleksi CPNS berbasis komputer yang digelar di Hall La Tansa Mashiro, Rangkasbitung. (Foto/Dok).

LEBAK,- Sebanyak 8.895 peserta mengikuti Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS). Ribuan peserta dari berbagai kecamatan di Lebak ini bersaing untuk memperebutkan 318 formasi kursi untuk menjadi pegawai negeri sipil.

Pantauan dilapangan, ribuan peserta seleksi CPNS mulai berdatangan ke lokasi seleksi di Hall Kampus La Tansa Mashiro, Rangkasbitung, Kabupaten Lebak sejak pukul 07.00 WIIB pagi. Tes seleksi CPNS tahap pertama yang dimulai hari ini (Senin, 24/2/2020) diikuti sebanyak dua ribu peserta yang dibagi dalam empat sesi.

Bupati Lebak, Iti Octavia Jayabaya didampingi Wakil Bupati Lebak Ade Sumardi saat memantau jalanya tes seleksi mengingatkan, agar peserta seleksi CPNS tidak percaya denganbjanji-janji oknum yang bisa meloloskan mereka.

“Jangan percaya dengan janji-janji yang diberikan oleh oknum yang mengaku bisa meloloskan peserta seleksi,” kata Iti Octavia Jayabaya kepada wartawan di Hall La Tansa Mashiro, Rangkasbitung, Senin (24/2/2020).

Sementara itu, Kepala Bidang Pembinaan Data dan Informasi BKPP Kabupaten Lebak, Wiwin Budhyarti mengatakan, ada lebih sepuluh ribu pelamar CPNS di Kabupaten Lebak. Namun yang lolos seleksi dan bisa mengikuti SKD hanya sekitar delapan ribu lebih peserta.

“Tes SKD CPNS dilakukan selama empat hari berturut-turut mulai 24 hingga 27 Februari 2020 yang dibagi dalam empat sesi, yang diikuti oleh 500 peserta setiap tes,” katanya. (Deni).