Sat Intelkan Polres Lebak Lakukan Penggalangan Terhadap Kelompok Khilafatul Muslimin

Anggota Satintelkam Polres Lebak saat berada di kediaman orang tua MF di Kecamatan Wanasalam, Kabupaten Lebak. (Foto/Dok).

LEBAK,- Satuan Intelkam Polres Lebak melakukan penggalangan terhadap keberadaan salah satu yang diduga masuk dalam kelompok Khilafatul Muslimin Senin (11/07/2022).

Kasat Intelkam Polres Lebak IPTU Sutanto mengatakan, berdasarkan hasil mapping yang dilakukan oleh Densus 88 AT Polri terhadap anggota organisasi Khilafatul Muslimin, didapati adanya 1 (satu) orang berinisial (MF) simpatisan atau anggota Organisasi Khilafatul Muslimin Bekasi Jawa Barat yang orang tuanya berdomisili di wilayah Kecamatan Wanasalam, Kabupaten Lebak.

“Berdasarkan hasil mapping itu, anggota Sat Intelkam Polres Lebak langsung mendatangi kediaman orang tua MF di Wanasalam,” katanya.

Sutanto mengungkapkan, bahwa saat ini yang bersangkutan tinggal menetap dan menjadi tenaga pengajar di Pondok Pesantren Ukuwah Islamiyah (PPUI) Khilafatul Muslimin Bekasi, Jawa Barat.

“Saat ini MF sudah berdomisili di wilayah Bekasi Jawa Barat dan sudah berumah tangga dan dikarunia 4 (empat) orang anak, namun setiap tahunnya secara rutin datang ke Wanasalam untuk menjenguk orang tuanya,” ungkapnya.

Ia menjelaskan, bahwa Khilafatul Muslimin adalah Organisasi keagamaan yang didirikan oleh Abdul Qodir Hasan Baraja sekitar tahun 1997, Organisasi Khilafatul Muslimin ( KM ) mengusung Ideologi Khilafah untuk menggantikan Ideologi Pancasila.

Menurutnya, tidak menutup kemungkinan dengan telah bergabungnya MF dengan Organisasi Khilafatul Muslimin, dikhawatirkan akan mengajak dan melakukan perekrutan terhadap masyarakat Kabupaten Lebak untuk bergabung kedalam Organisasi Khilafatul Muslimin.

“Untuk itu perlu dilakukan deteksi aksi dan cegah dini terhadap perkembangan Organisasi Khilafatul Muslimin di wilayah Kabupaten Lebak, serta mewaspadai adanya ajakan atau perekrutan yang dilakukan oleh MF terhadap warga Kabupaten Lebak untuk bergabung kedalam Organisasi Khilafatul Muslimin,” tukasnya. (*/Red).