Rutan Rangkasbitung Gelar Refleksi Akhir Tahun 2017

Foto bersama (Apoy, KH. Adrian Mafatihullah Kariem, dan Kalapas Aliandra Harahap) di depan Perpustakaan Rutan Rangkasbitung, Senin 25/12 (foto/yusuf).

LEBAK – Rumah Tahanan Negara (Rutan) kelas IIB Rangkasbitung menggelar refleksi akhir tahun menyambut datangnya tahun baru 2018 di lapangan Serbaguna Rutan Rangkasbitung, Senin (25/12) sekira pukul 15.30 WIB.

Refleksi yang bertema New Spirit, New Future For a Better Life in 2018, mengundang KH. Adrian Mafatihullah Kariem (Pimpinan Ponpes Latansa Cipanas) dan kolaborasi penampilan Personil Wali Band untuk memberikan semangat dan motivasi kepada seluruh Petugas dan warga binaan pemasyarakat (WBP) Rutan Rangkasbitung.

“Sengaja kita laksanakan dipenghujung tahun 2017 untuk memberikan motivasi kepada warga binaan sehingga mereka memiliki semangat,” kata Kepala Rutan Rangkasbitung Aliandra Harahap kepada wartawan, Senin 25/12).

Kata Aliandra, motivasi yang disampaikan oleh Pimpinan Ponpes La Tansa tersebut bukan hanya bagi warga binaan saja, tapi juga bagi petugas Rutan Rangkasbitung. Penghujung tahun 2017 ini menjadi pijakan untuk melompat ke tahun 2018, agar warga binaan bisa memperbaiki diri, dan melupakan semua perbuatan yang sudah terjadi di tahun sebelumnya.

“Motivasi ini tidak hanya bagi warga binaan saja, tapi juga bagi diri kami sebagai petugas, yang tugasnya melakukan pembinaan. Maka sebelum melakukan pembinaan, kita introspeksi diri, kita perbaiki diri terlebih dahulu,” tutur Aliandra.

Kegiatan refleksi tersebut selain diisi dengan pertunjukan musik kolaborasi personil band wali bersama warga binaan, juga peresmian perpustakaan Pustaka Wali Jeruji oleh gitaris band wali Apoy.

Apoy mengatakan, dengan adanya Pustaka Wali Jeruji di harapkan dapat memberikan dampak positif bagi warga binaan Rutan Rangkasbitung.

“Dengan adanya perpustakaan ini semoga dapat memberikan dampak positif bagi warga binaan di Rutan ini, sehingga mereka dapat mengisi waktu luangnya dengan memperbanyak pengetahuan dengan cara membaca,” tandasnya (Yusuf).