Ringankan Beban Warga, Anggota DPRD Lebak Fraksi Gerindra Gelar Sunatan Masal

LEBAK,- Anggota DPRD Kabupaten Lebak Fraksi Partai Gerindra Hj. Oyok Rokayah menggelar sunatan masal di Kampung Pulo, Desa Cilegongilir,  Kecamatan Banjarsari, Senin (7/9/2020). Kegiatan yang rutin dilaksanakan setiap tahun tersebut bertujuan mengurangi beban masyarakat dalam melaksanakan sunatan anak-anaknya.
 
Oyok mengatakan, kegiatan sunatan massal dilaksanakan rutin setiap tahun dengan menggunakan anggaran sendiri.

“Iya dana sendiri. Tiap tahun saya mengadakan sunatan masal. Sunatan masal itu satu untuk mengurangi beban masarakat tujuan, kedua biar suci buat bisa beribadah, ketiga  untuk memperpanjang silaturahmi, keempat untuk dekat sama masyarakat,” katanya.
 
Selain disunat gratis, anak-anak tersebut juga diberikan uang saku dan pakaian serta bingkisan. “Tahun ini ada 10 anak,  setiap anak yang disunat akan diberikan uang jajan, baju koko dan bingkisan,” ujarnya.
 
Legiatan tersebut, katanya, akan digelar rutin setiap tahun untuk membantu meringankan beban warga yang kurang mampu. Dia berharap, dengan kegiatan seperti ini dapat meringankan beban masyarakat dan hubungan silaturahmi tetap terjaga.

“Insya Allah jika ada yang ingin disunatnya kita akan melaksanakannya setiap tahun,” katanya.
 
Sementara, Ketua DPC Gerindra Kabupaten Lebak Ade Hidayat mengapresiasi, kegiatan yang dilaksanakan Hj. Oyok Rokayah. Menurut pria yang akrab disapa Ahi ini, kegiatan yang bersentuhan langsung dengan masyarakat harus terus dilaksanakan dalam upaya menunaikan tanggungjawab Partai Gerindra sebagai partai yang selalu memperjuangkan aspirasi masyarakat.
 
“Diluar dari kegiatan sosial, Anggota DPRD dari Partai Gerindra baik yang di Kabupaten Lebak maupun yang berada di tingkat Provinsi Banten juga terus memperjuangkan aspirasi masyarakat. Mohon doanya agar kami diberikan kekuatan untuk senantiasa diberikan kekuatan,” ujarnya. (*/Deni).