Ribuan Pelajar dan Pemuda di Lebak Ikuti Seminar Enterpreneur

Ribuan peserta seminar tampak antusias menyimak pemaparan dari sang motivator Syafii Efendi, di Hall Perguruan Tinggi La Tansa Mashiro Rangkasbitung, Sabtu (26/5) kemarin, (Foto/Dok).

LEBAK, – Ribuan pelajar dan pemuda di Kabupaten Lebak, Provinsi Banten mengikuti enterpreneur series seminar motivasi Nasional di Hall Perguruan Tinggi La Tansa Mashiro, di Jalan Soekarno – Hatta Rangkasbitung, Sabtu (26/5) kemarin.

Seminar yang mengangkat tema “Millenial Generation Membangun Kemandirian Secara Mental, Wawasan dan Keuangan” tersebut diikuti oleh sekitar 1400 pelajar dan pemuda di Kabupaten Lebak. Kegiatan yang digelar di lingkungan kampus terbesar di Rangkasbitung tersebut dibuka langsung oleh Koordinator Perguruan Tinggi La Tansa Mashiro Dr. KH. Soleh, M.M dengan menghadirkan narasumber trainer dan motivator termuda nomor 1 di Indonesia yakni Syafii Efendi.

Dalam sambutanya, Koordinator Perguruan Tinggi La Tansa Mashiro Dr. KH. Soleh, M.M mengatakan, seminar itu bertujuan untuk memberikan motivasi dan inspirasi bagi pelajar di Kabupaten Lebak untuk dapat menjadi seorang wirausaha yang dapat memberikan peluang kerja, bukan hanya sebagai pencari kerja.

“Kegiatan ini untuk memotivasi generasi muda agar berani terjun ke dalam dunia enterprenuer,” katanya.

Sementara itu, sang motivator muda Syafii mengatakan, perubahan tatanan hidup harus dikuatkan oleh beberapa hal, seperti tuntutan keyakinan, ikhtiar, serta senantiasa komitmen dalam menggapai apa yang dicita-citakan.

“Tentunya, setiap manusia ingin merubah nasibnya ke arah yang lebih baik. Dalam proses menuju perubahan itu, keyakinan, usaha dan komitmen adalah hal yang perlu dipegang erat,” pungkasnya. (Deni).