Raihan Medali Kontingen Lebak Ungguli Pandeglang di Porprov V Banten

Ketua kontingen Lebak memberikan bonus kepada atlet sepatu roda yang menyumbangkan medali emas untuk Lebak. (Foto/Dok).

LEBAK – Kontingen Lebak yang dipimpin Asisten Daerah (Asda) II Bidang Ekonomi Pembangunan Budi Santoso berhasil melampaui target perolehan medali pada pekan olahraga provinsi (Porprov) Banten 2018. Bahkan, prestasi atlet Lebak lebih unggul dibandingkan atlet dari Kabupaten Pandeglang yang berada di posisi juri kunci.

Perolehan medali Porprov V Banten, tuan rumah Kabupaten Tangerang berhasil menjadi juara umum dengan meraih 219 emas, 191 perak, dan 148 perunggu. Kota Tangerang di posisi kedua dengan meraih 108 emas, 93 perak, dan 149 perunggu. Peringkat ketiga ditempati Kota Serang dengan 98 emas, 93 perak, dan 116 perunggu. Posisi keempat diraih Kota Tangerang Selatan dengan 76 emas, 78 perak, dan 127 perunggu.

Baca juga :
Pemkab Lebak Siapkan Bonus Untuk Atlet Berprestasi

Posisi kelima Kota Cilegon dengan 65 emas, 82 perak, dan 117 perunggu. Kabupaten Serang berada di peringkat keenam dengan mengumpulkan 43 emas, 62 perak, dan 123 perunggu. Peringkat ketujuh Kabupaten Lebak dengan 38 emas, 43 perak, 84 perunggu. Sementara itu, Kabupaten Pandeglang berada di juru kunci dengan raihan 19 emas, 22 perak, dan 48 medali perunggu.

Ketua kontingen Lebak Budi Santoso menyatakan, pada Porprov Banten sebelumnya Lebak berada di posisi buncit dalam tabel klasemen. Untuk itu, pada Porprov 2018, Lebak menargetkan 31 medali emas dan berada di atas Pandeglang dalam perolehan medali. Target tersebut berhasil dipenuhi para atlet dengan mengumpulkan 38 medali emas.

“Perolehan medali yang ditargetkan Pemkab Lebak terlampaui. Hasilnya Lebak berada di posisi ketujuh dan unggul jauh dari Pandeglang yang hanya memperoleh 19 medali emas,” kata Budi Santoso kepada Orbit Banten, Minggu (11/11/2018).

Baca juga :
Ini Pesan Wabup kepada Atlet Lebak yang Tampil di Porprov V Banten

Keberhasilan mengukir prestasi di ajang Porprov merupakan hasil kerja keras para atlet, offisial, pelatih, dan dukungan penuh dari masyarakat Lebak. Ke depan, prestasi atlet Lebak harus terus ditingkatkan. Karena itu, pembinaan harus rutin dilakukan, sehingga atlet-atlet Lebak mampu bersaing di tingkat lokal dan nasional.

“Atlet berprestasi akan mendapatkan bonus dari Bupati Iti Octavia Jayabaya. Bonus tersebut untuk memotivasi para atlet agar lebih giat lagi berlatih dan mampu mengharumkan Lebak di masa yang akan datang,” harap mantan Kepala Bagian Program Pemkab Lebak ini.(Deni)