Puskesmas Curugbitung Berikan Pendampingan Terhadap Bocah Penderita Hydrocephalus

Kepala Puskesmas Curugbitung H Ribun (Tengah) saat mengunjungi rumah orang tua penderita Hydrocepalus di Desa Lebak Asih, Kecamatan Curugbitung, Jumat 20/4. (foto/Ali).

CURUGBITUNG,- Puskesmas Kecamatan Curugbitung, Kabupaten Lebam terus memberikan pendampingan dan konseling terhadap Aufan Munadi, bocah penderita hydrocepalus. Hal itu disampaikan Kepala Puskesmas Curugbitung H Ribun saat mengunjungi kediaman orang tua Aufan di Kampung Candi, RT 10/RW 03, Desa Lebak Asih, Kecamatan Curungbitung, Jumat (20/4).

“Pihak puskesmas terus mengunjungi pasien setiap hari ke rumah keluarga korban. Serta membantu keluarga korban dalam melengkapi persyaratan administrasi rujukan ke rumah sakit,” Ribun saat di temui Orbit Banten, Jumat (20/4).

Dikatakan Ribun, bocah berusia 8 tahun tersebut merupakan anak bungsu dari 2 bersaudara dari pasangan suami istri Baehaki dan Dia Nopita yang menderita hypercepalus.

Pihaknya mengaku, bahwa pasien sudah dua kali dirujuk ke RSUD dan Rumah Sakit Cipto. Rujukan pertama tanggal 27 Maret 2018, dan rujukan kedua pada tanggal 12 April 2018 kemarin.

“Rencananya, pada tanggal 24 April 2018 nanti, pasen akan dirujuk kembali ke RS Cipto Jakarta. Saat ini masih menyelesaikan sedang menunggu jadwal waktu kontrol dari pihkak rumah sakit Cipto,” imbuhnya.

Hingga saat ini, pihak Puskesmas Curugbitung terus melakukan kontak dengan pihak keluarga, dan melakukan konseling (penyuluhan,-red) dengan keluarga pasien. Selain itu juga, pihaknya selalu memberikan pendampingan rujukan dari puskesmas ke RSUD Adjidarmo dari RSUD Adji Darmo ke Rumah Sakit Cipto.

“Insya Allah Senin (23/4) pasen akan kita rujuk kembali ke rumah sakit cipto sesuai jadwal kintrol yang diberikan pihak rumah sakit,” kata Ucu salah seorang petugas kesehatan Puskesmas Curugbitung. (Ali).