PUPR Lebak Kucurkan Rp 1,1 Milyar Rehab GGM Supardi Pasir Ona

Tampak sejumlah siswa SMA Rangkasbitung sedang berolah raga di halaman GGM Supardi Pasir Ona yang sedang di rehab. (Foto/Deni).

RANGKASBITUNG,- Pemerintah Daerah (Pemda) Lebak melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) setempat mengalokasikan anggaran sebesar Rp 1,1 miliar dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tahun anggaran 2018 untuk perbaikan (Rehab) gedung Gelanggang Generasi Muda (GGM) Supardi, Pasir Ona, Desa Rangkasbi­tung Timur, Kecamatan Rangkasbitung, Kabupaten Lebak.

Rehab tersebut dilakukan sebagai persiapan Pemerintah Daerah (Pemda) Lebak bagi para atlet Lebak dalam berlatih untuk menghadapi Pekan Olah Raga Provinsi (Porprov) yang akan digelar November tahun 2018 mendatang di Tangerang.

“Saat ini, kondisi beberapa titik gedung GGM cukup memperihatinkan. Maka dari itu, untuk memberikan kenya­manan kepada atlet yang berlatih di gedung tersebut harus segera di rehab,” kata Kepala Dinas PUPR Lebak Wawan Kuswanto, Senin (13/8/2018).

Wawan mengatakan, pelaksanaan perbaikan (rehab,-red) dilakukan oleh rekanan pemenang tender yakni CV Sinar Surya Sejati dengan nilai anggaran sebesar Rp 1,1 milyar.

“Ada beberapa titik yang diperbaiki yakni bagian atap depan, bagian dalam, plapon, risplank, dan beberpa perubahan tampilan bagian depan GGM,” terang Wawan.

Ditambahkannya, dengan di re­habnya gedung GGM tersebut diharapkan dapat memberikan angin segar kepada para atlet Lebak dalam berlatih. Mengingat, se­bentar lagi para atlet Lebak akan diha­dapkan dengan ajang Pekan Olah Raga Provinsi (Porprov) yang akan digelar November mendatang.

“Mudah-mudahan dengan perbaikan gedung ini para atlet Lebak bisa leluasa dalam berlatih dan termotivasi untuk meraih prestasi,” tandasnya. (Deni).