Progres TTMD ke 101 di Lebak Capai 92 Persen

Rombongan Mabespolri menggelar foto bersama setelah selesai melaksanakan pengawasan dan evaluasi kegiatan TMMD di Desa Cimanyangray, Kecamatan Gunungkencana, Senin, 23/4, (foto/Dok).

LEBAK,- Progres kegiatan TMMD ke 101 Kodim 0603/Lebak dengan sasaran pokok pembangunan jalan sepanjang 5,4 Km yang menghubungan Desa Cimanyangray, Kecamatan Gunungkencana dengan Desa Parakanlima, Kecamatan Cirinten sudah mencapai 92 persen. Hali itu disampaikan Dandim 0603 Lebak Letkol Arh Syafa Susanto saat Wasev (Pengawasan dan Evaluasi ) TMMD di Desa Cimanyangray, Senin (23/4).

“Hari ini (Senin 23 April 2018,-red) kegiatan TMMD sudah memasuki H+19, dan pogres keseluruhan baik fisik maupun non fisik sudah mencapai 92 persen,” kata Letkol Arh Syafa Susanto,Senin (23/4).

Letkol Arh Syafa Susanto mengatakan, kegiatan hari ini melanjutkan pengerasan jalan yang sudah mencapai 83 persen. Sementara pembangunan pos kamling sudah rampung 100 prsen yang ada di Kampung Citerueup. Kemudian rehab 3 unit rumah RTLH milik warga sudah mencapai 100 persen, rehab Mesjid, Mushola dan MCK sudah 100 persen.

“Mudah- mudahan hari ini cuaca mendukung sehingga pekerjaan hari ini berjalan lancar sesuai dengan target yang sudah direncanakan,” tuturnya.

Sementara itu, perwakilan dari Mabes Polri Kombes Pol M. Nazli berharap kegiatan TMMD yang sedang dilakukan saat ini dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat setempat. Sehingga akses jalan yang menghubungkan dua kecamatan ini dapat meningkatkan ekonomi.

“Program TMMD ini terfokus pada infrastruktur berupa jalan dan bangunan, sehingga lebih bermanfaat buat masyarakat desa, dan dapat menjangkau masyarakat yang ada di daerah terperncil dan terpelosok sehingga bisa lebih maju,” katanya.

Diketahui kunjungan team pengawasan dan evaluasi (Wasev) Mabespolri dan Polda Banten tiba di lokasi TMND sekira pukul 10.40 WIB s/d 13.00 WIB bertempat di kantor Desa Cimanyangray Kecamatan Gunungkencana. Hadir dalam rombongan tersebut diantaranya,
1. Kombes Pol M . Nazli (Mabespolri),
2. Letkol Arh Syafa Susanto (Dandim Kodim 0603 Lebak)
3. AKBP Suladi (Polda Banten)
4. Akbp Pardosi (Mabes Polri)
4. Kapten Unf Tateng (Danramil Gunungkencana)
5. AKP. Markun (Polres Lebak)
6. Kapten inf Rosid (Pasiter Kodim 0603 Lebak)
7. AKP. Suhanda (Kapolsek Gunungkencana)
8. Zakaria (Camat Gunungkencana)
9. Parid Ibnu Kkhsin (Kades Cimanyangray), serta sejumlah Tokoh agama dan tokoh masyarakat desa setempat. (Deni).