Program TMMD Ke-101 Akan Rampung 20 Persen Lagi

LEBAK – Pembangunan jalan yang menghubungkan dua kecamatan antara Desa
Cimanyangray, Kecamatan Gunung Kencana dengan Desa Parakan Lima, Kecamatan Cirinten maupun kegiatan non fisik pada program TNI
Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-101 Kodim 0603 Lebak akan rampung 20 persen lagi, pasalnya dihari ke empat belas ini pengerjaan jalan maupun non fisik sudah mencapai 80 persen.

Dandim 0603 Lebak Letkol Arh Syafa Susanto selaku Dan Satgas TMMD mengatakan, dihari ke empat belas ini progres keseluruhan baik itu pengerjaan jalan yang menghubungkan dua kecamatan mapun kegiatan non fisik seperti penyuluhan atau sosialisasi sudah mencapai 80 persen, artinya progres akan rampung 20 persen lagi.

“Alhamulillah semua berjalan lancar berkat sinergitas TNI-Polri dengan masyarakat untuk bahu membahu mengerjakan pembangunan jalan yang
menghubungkan dua kecamatan serta melakukan kegiatan lainnya,” ucap Dandim 0603 Lebak ini saat dihubungi melalui telepon selulernya, Selasa (17/4).

Lebih lanjut Syafa mengatakan, program TMMD ke-101 ini bertujuan untuk membuka akses pembangunan infrastuktur, sehingga masyarakat dipedesaan tersebut tidak terisolir lagi. Dalam waktu dekat ini sarana jalan tersebut akan segera dinikmati oleh masyarakat. Sehingga masyarakat
bisa beraktifitas menggunkan sepeda motor maupun mobil untuk berbagai kegiatan perekenomian dan pembangunan.

“Semoga program TMMD ini dapat bermanfaat besar bagi kemajuan dan perekonomian masyarakat, karena infrastruktur sangat berpengaruh terhadap kelancaran perekonomian. Dalam waktu dekat ini jalan yang menghubungkan dua kecamatan tersebut akan akan rampung dan bisa digunakan oleh masyarakat,” tegasnya.

Syafa menambahkan, selain sasaran pokok pembukaan jalan, kegiatan TMMD juga menambah sasaran tambahan seperti, merehab rumah warga yang tidak layak huni, pembangunan pos kamling, rehab mesjid dan mushola, serta kegiatan non fisik berupa sosialisasi dan penyuluhan. (Alvin).