Wabup:Pramuka Harus Nyata Kebermanfataan Kepada Masyarakat

LEBAK- Wakil Bupati Lebak, Ade Sumardi yang juga Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kabupaten Lebak menerima kunjungan Tim Penilai Kwarcab Tergiat Kwartir Daerah (Kwarda) Provinsi Banten bertempat di Kantor Kwarcab Pramuka Lebak, Rangkasbitung, Kabupaten Lebak, Banten, Senin (1/2/2021).

Dalam sambutannya Wabup Lebak menjelaskan bahwasanya Gerakan Kepramukaan Lebak lebih menitik beratkan pada kebermanfaatan untuk masyarakat sehingga kehadiran anggota pramuka di lebak dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

“Pada prinsipnya bahwa kami hanya melaksanakan apa yang menjadi kewajiban kami untuk masyarakat, Kami tidak mengejar target untuk juara, tetapi target Kami adalah Khoirunnas Anfauhum Linnas Bagaimana sebaik-baiknya manusia adalah yg bermanfaat untuk manusia lainnya ya itulah yang kami lakukan di pramuka ini,” ujar Ade.

Dia berharap tim penilai dapat memberikan masukan dan saran dari kekurangan di Pramuka Lebak, agar dapat mengevaluasi diri untuk menjadi lebih baik lagi kedepannya.

“Bagi kami juara hanyalah bonus, tapi koreksi-koreksi itu adalah hal yang paling utama yang kami harapkan dari kakak semua, sehingga keberadaan kami betul-betul reel dibutuhkan masyarakat,” kata mantan Ketua DPRD Lebak ini.

Sementara itu, Mas Iman Kusnandar salah satu Tim Penilai Kwarcab Tergiat Kwarda Banten, menyampaikan bahwa penilaian pada tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya, dimana ditahun sebelumnya yang dimunculkan hanya Kwarcab Tergiat, tetapi di tahun ini, penilaian ditambah dengan bidang.

“Pada hakekatnya penilaian ini merupakan pembinaan yang berbalik pada evaluasi kami dan apa yang kita peroleh nanti di delapan Kwartir Cabang di Banten, yang masih memang belum terpenuhi itu memang untuk evaluasi diri kami,” pungkasnya.(met)