Polsek Maja Salurkan Bantuan Sembako Bagi Warga Kurang Mampu

Kepala Kepolisian Sektor (Polsek) Maja, Kompol Nono Karsono memberikan bantuan kepada seorang warga kurang mampu di Kampung Rajab, Desa Pasirkembang, Kecamatan Maja, Kabupaten Lebak. (Foto/Dok).

LEBAK,- Jajaran kepolisian Polsek Maja memberikan bantuan kepada seorang warga kurang mampu di lingkungan Kecamatan Maja, Kabupaten Lebak, Banten, Selasa (12/2/2019).

Bantuan tersebut diserahkan oleh Kapolsek Maja Kompol Nono Karsono kepada sejumlah warga kurang mampu yang ada di Desa Maja Baru dan Desa Pasirkembang, Kecamatan Maja.

Menurut Kapolsek, bantuan berupa sembako tersebut sebagai wujud kepedulian anggota Polsek Maja terhadap sesama yang membutuhkan, khususnya masyarakat kurang mampu.

Selain itu, melalui bantuan tersebut diharapkan terjalin kedekatan sosial antara personel Polri dengan masyarakat.

“Selain memupuk tali silaturrahmi, kita juga ingin mendekatkan diri dengan masyarakat sehingga terjalin hubungan yang baik antara Polri dan masyarakat,” kata Kompol Nono Karsono kepada Orbit Banten, Selasa (12/2/2019).

Ia menjelaskan, bantuan tersebut berasal dari zakat penghasilan personil kepolisian yang dilakukaan rutin setiap bulannya.

“Mudah-mudahan apa yang kita berikan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan,” imbuhnya.

Sementara itu, Sami (75) warga Kampung Rajab, Desa Pasirkembang, Kecamatan Maja mengaku senang atas bantuan yang diberikan dari anggota Polsek Maja.

“Terima kasih atas bantuan yang diberikan ini, sehingga dapat meringankan kebutuhan hidup saya bersama keluarga,” ujarnya. (Deni).