Polsek Cibadak Bekuk Komplotan Curanmor

Anggota Satreskrim Polsek Cibadak sedang menginterogasi kedua pelaku Curanmor di Mapolsek Cibadaka, Kabupaten Lebak. (Foto/Deni).

LEBAK,- Jajaran kepolisian Polsek Cibadak, Kabupaten Lebak, Banten berhasil membekuk komplotan pencurian kendaraan bermotor (Curanmor), Rabu (23/10/2019).

Kapolsek Cibadak, IPTU Indik Rusmono mengatakan, pihaknya telah mengamankan dua pelaku yakni AN dan RA dan barang bukti satu unit kendaraan roda dua jenis Honda Beat dan Yamaha Vega ZR. Kedua pelaku merupakan warga Rangkasbitung, Kabupaten Lebak, Banten. Keduanya kerap mencuri kendaraan yang terparkir di halaman rumah.

“Penangkapan kedua pelaku ini merupakan pengembangan dari pelaku EI alias Ucok yang sudah diamankan lebih dulu. Kami masih melakukan penyidikan kasus curanmor ini karena masih ada pelaku lainya (J) yang masih buron,” kata Indik kepada wartawan di Mapolsek Cibadaka, Rabu (23/10/2019).

Dalam melakukan aksinya, pelaku mendatangi rumah yang dijadikan target dengan mengendarai speda motor. Kemudian pelaku mengambil motor target yang terparkir dihalaman rumah dengan cara mematahkan kunci stang motor selanjutnya membongkar kabel kontak dan menyambungkanya kembali.

Dari hasil kejahatan tersebut para pelaku kemudian menjualnya ke wilayah Jakarta dengan sistem COD (Cash On Delivery,-red) dengan harga Rp 2 juta per unit.

“Uang hasil penjualannya ini mereka gunakan untuk berfoya-foya dan membeli minuman keras,” ujarnya.

Kini pelaku beserta barang bukti sudah diamankan di Mapolsek Cibadak untuk dilakukan penyidikan lebih lanjut. Atas perbuatanya itu, pelaku dikenakan pasal 363 ayat (3) dan (4) KUHP dengan hukuman maksimal 7 tahun penjara. (Deni).