Pokja Wartawan Lebak Sambangi Rumah yang Nyaris Ambruk di Kalanganyar

Ketua Pokja wartawan harian dan elektronik Lebak, Mastur Huda menyerahkan bantuan sembako kepada keluarga Samlawi di Kampung Cicarenang, Desa Pasirkupa, Kecamatan Kalanganyar, Kabupaten Lebak. (Foto/Deni).

LEBAK,- Sejumlah wartawan yang tergabung dalam kelompok kerja (Pokja) wartawan harian dan elektronik Kabupaten Lebak menyambangi Samlawi (35) pemilik rumah yang nyaris ambruk di Kampung Cicenang, Desa Pasirkupa, Kecamatan Kalanganyar, Kabupaten Lebak, Banten, Senin (11/11/2019).

Pantauan dilapangan, rumah panggung sederhana ini tidak lagi dihuni oleh Samlawi, Lina dan kedua anaknya, lantaran kondisi rumahnya ini dapat membahayakan jiwa sehingga harus mengungsi ke rumah orang tuanya. Kondisi rumah yang rapuh itu harus disangga dengan kayu dan bambu seadanya. Kondisi tersebut membuat penyakit jantung Samlawi yang dideritanya kambuh akibat shok, sehingga harus dilarikan ke rumah sakit Adjidarmo Rangkasbitung.

“Penyakit jantungnya kambuh dan sekarang sedang di rumah sakit,” kata Samsiah, ibu kandung Samlawi kepada wartawan di Kampung Pasirkupa, Senin (11/11/2019).

Samsiah mengatakan, rumah anaknya tersebut kini tidak dihuni, lantaran kondisinya sudah lapuk. Kini Samlawi bersama anak dan istrinya tinggal dirumahnya. Ia mengaku, bahwa anak pertamanya itu tidak pernah mendapatkan bantuan seperti PKH atau program lain dari pemerintah.

“Sejak rame di media sosial. Alhamdulillah sekarang sudah ada bantuan dari para dermawan, salah satunya dari Pokja wartawan Lebak. Kami ucapkan terima kasih, mudah-mudah bantuan ini dapat meringankan beban keluarga,” tukasnya. (Deni).