Pokja Wartawan Lebak Resmi Terbentuk

LEBAK,- Kelompok kerja (Pokja) Wartawan Harian dan Elektronik Kabupaten Lebak, Banten resmi terbentuk dan deklarasi di aula Hotel Mutiara, Rangkasbitung, Senin (30/9/2019).

Dalam deklarasi pembentukan Pokja wartawan tersebut terpilih ketua Pokja Mastur Huda (Radar Banten) dan Sekretaris Fariz Abdilah (Banten Hitz). Keduanya dipilih secara aklamasi oleh sejumlah wartawan yang hadir dalam kegiatan tersebut.

“Pokja ini menjadi wadah pembinaan bagi para jurnalis yang bekerja di wilayah Kabupaten Lebak,” kata ketua pelaksana deklarasi Pokja wartawan Lebak, Deden Kurniawan dalam sambutanya, di aula Hotel Mutiara, Rangkasbitung, Senin (30/9/2019).

Menurutnya, Pokja tersebut merupakan salah satu wadah para kuli tinta untuk menjalin sinergitas dengan berbagai pihak dengan fungsi kontrol berdasarkan undang-undang nomor 40 tahun 1999. Diharapkan dengan terbentuknya Pokja wartawan Lebak ini talisilaturahmi antar para jurnalis dengan pemerintah dan pihak lainya dapat teralin dengan baik.

“Semoga Pokja ini bisa menjadi wadah pembelajaran, pembinaan dan bisa bersinergi untuk membangun pemerintahan di Lebak dengan fungsi kontrolnya,” harapnya.

Sementara itu, ketua Pokja terpilih, Mastur Huda mengatakan, bahwa pembentukan Pokja wartawan Lebak selain wadah pembinaan juga menjadi tempat peningkatan soliditas antar sesama wartawan, bukan hanya di Lebak tapi juga di Banten.

“Pokja ini bukan milik saya atau pengurus. Tapi milik kita bersama para jurnalis. Untuk itu semua harus memiliki rasa tanggungjawab terhadap organisasi ini,” katanya.

Dalam kegiatan tersebut, juga digelar dialog publik dengan menghadirkan pemateri diantaranya, Bupati Lebak, Wakil Pemimpin Redaksi ANTV, dan Polres Lebak. Serta santunan kepada puluhan anak yatim dan dhuafa. (Deni).