PNM Serang Serahkan Wakaf Al Quran Kepada MUI Baros

ORBITBANTEN, – PT Permodalan Nasional Madani (PNM) cabang Serang menyerahkan wakaf Al Quran kepada Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kecamatan Baros. Penyerahan wakaf Al Quran ini diserahkan langsung oleh Pimpinan PNM Serang, Nanang Komaridin kepada KH Uyung Efendi, Ketua MUI Kecamatan Baros, Kabupaten Serang. Jumat (17/05/2024).

Nanang Komarudin mengatakan, penyerahan wakaf Al Quran ini dalam rangka memperingati Hari Buku Nasional yang jatuh pada hari ini.

“Seperti kita tahu, setiap tanggal 17 Mei Indonesia memperingati Hari Buku Nasional. Dikutip dari laman Perpustakaan Lembaga Ketahanan Nasional (Lemhannas), peringatan ini diinisiasi oleh Menteri Pendidikan Nasional era Kabinet Gotong Royong, yaitu Bapak Abdul Malik Fadjar,” katanya.

Menurut Nanang Komarudin, pemilihan tanggal 17 Mei sebagai Hari Buku Nasional merujuk pada momen bersejarah berdirinya Perpustakaan Nasional Republik Indonesia pada 17 Mei 1980 silam.

Lebih lanjut Nanang Komarudin mengatakan, tujuan wakaf Al Quran untuk membudayakan membaca bagi masyarakat, karena Kabupaten Serang lekat dengan budaya keislaman yang tinggi, maka dari itu, PNM Serang memberikan wakaf Al Quran.

“Wakaf Al Quran ini kami sampaikan untuk meningkatkan minat serta kesadaran akan pentingnya membaca terutama membaca Al Quran” terang Nanang.

Wakaf Al Quran ini secara langsung diserahterimakan oleh Ketua MUI Baros ke Pondok Pesantren Ilmu Al Quran khusus tahfiz di Desa Sukaindah, Kecamatan Baros kepada H Salimi, Pimpinan Pondok Pesantren Ilmu Al Quran langsung menerima wakaf Al Quran dari PNM Serang.

Ketua MUI Baros, KH Uyung Efendi mengaku gembira atas dukungan PNM Serang pada kegiatan pesantren di Kecamatan Baros. Kyai kharismatik di Baros ini mengungkapkan, bahwa PNM Serang selain berkontribusi pada peningkatan kesejahteraan masyarakat melalui pembiayaan tapi juga berkontribusi pada kegiatan sosial, pendidikan dan keagamaan di Baros, Serang.

Senada dengan KH Uyung Efendi, H Salimi menyampaikan terima kasih atas dukung PNM Serang atas wakaf Al Quran dari PNM. Ia berharap PNM semakin memberikan dampak nyata pada kesejahteraan masyarakat Serang umumnya dan Baros khususnya. (Red/).