PKL di Zona Kuning di Tertibkan Satpol PP Lebak

 

RANGKASBITUNG – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) Kabupaten Lebak menertibkan Pedagang Kaki Lima (PKL) yang berada di zona kuning, Selasa (25/06/2019).

Kasi Operasi dan Pengendalian Satpol-PP Kabupaten Lebak Yanto Komi mengatakan, penertiban ini dilakukan sesuai peraturan daerah, dimana pedagang kaki lima dilarang berjualan di zona kuning.

“Kita tertibkan sesuai perda. Sebenarnya para PKL ini boleh berjualan di atas jam 15.00 WIB sampai malam hari saja. Namun beberapa PKL ini bandel dan tetao berjualan pada pagi hari,” kata Yanto kepada awak media.

Selanjutnya kata Yanto, para PKL yang terjaring razia hari ini akan dikenakan teguran berupa penyitaan Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan akan dikembalikan setelah mereka di kasih arahan di Kantor Satpol-PP.

“Kita sita dulu KTP para PKL, selanjutnya mereka bisa mengambilnya di kantor, setelah para PKL ini kita kasih arahan,” katanya.

Lebih jelas Yanto mengatakan, penerbitan di zona kuning ini meliputi Jalan RT Hardiwinangung, Iko Jatmiko, Ir Djuanda dan jalan lainnya.

“Saya harap para PKL dapat mengerti dan mematuhi aturan daerah yang berlaku. Karena ini untuk kenyamanan kita bersama,” harapnya. (Omat).