Pimpinan Pusat Perguruan Silambawiqri Gelar Musyawarah Majelis Pendekar

Pimpinan Pusat Perguruan Silambawiqri usai menggelar musyawarah secara terbatas yang digelar di DM Tirta Persada Mandalawangi, Pandeglang Banten. (Foto/Dok).

ORBITBANTEN,- Pimpinan Pusat Perguruan Silambawiqri yang terdiri dari Dewan Khos dan Majelis Pendekar menggelar musyawarah secara terbatas dengan tetap mentaati protokol kesehatan di DM Tirta Persada Mandalawangi, Pandeglang Banten. Musyawarah ini dilaksanakan untuk menentukan Ketua Umum Perguruan Silambawiqri yang sudah habis masa khidmatnya, yang sebelumnya dijabat oleh Sdr. Ust. Medi Subandi, SH.

Hasil musyawarah ini terpilih Sdr. Ust.Kurniadi Salim, S.Pd.I. CHT sebagai Ketua Umum Perguruan Silambawiqri menggantikan Medi Subandi (Ketua Umum sebelumnya).

Kurniadi Salim (Ketua Terpilih) adalah salah satu senior di Perguruan Silambawiqri angkatan 1996, dan beliau juga yang mengibarkan Perguruan Silambawiqri di Kota Bandung dan Kab/Kota disekitarnya, dan beliau juga adalah Ketua DPW Silambawiqri Provinsi Jawa Barat.

Ust. Kurniadi Salim, atau panggilan akrabnya kang Salim / Abah Salim, sangat bersyukur atas kepercayaan yang diberikan kepadanya untuk memimpin Perguruan Silambawiqri ke depan.

“Insya Allah akan saya emban amanat ini sebagai wujud cita-cita luhur perguruan Silambawiqri, karena yang membuat berbeda antara perguruan silat silambawiqri dengan perguruan yang lainnya adalah, bahwa diperguruan Silambawiqri ini terdapat 3 unsur materi pembelajaran yaitu Silamba : Ilmu Kejawaraan/Jawara, Wiqoyah : Ilmu Pendidikan /Ulama, dan Ri’ayah : Ilmu Kepemimpinan / Umara,” ujar Kurniadi Salim.

Medi Subandi (Ketua sebelumnya) mengucapkan selamat atas terpilihnya Kurniadi Salim sebagai pengganti dirinya, dan siap selalu mendukung ketua terpilih untuk memimpin Perguruan lebih baik lagi,
“Saya ucapkan terima kasih atas dukungan keluarga besar Perguruan Silambawiqri selama saya memimpin, dan saya akan tetap semangat mengembangkan perguruan sebagaimana janji setia anggota perguruan,” ujarnya. (*/Red).