Perampokan Bersenjata Api di Rangkasbitung, Satu Terduga Pelaku Diamankan

Warga mengerumuni lokasi terjadinya perampokan bersenjata api. (Foto:Istimewa).

RANGKASBITUNG – Perampokan dengan senjata api terjadi di sekitar Jalan Ir. H. Djuanda, Rangkasbitung, Lebak, Senin (12/2) sore tadi sekitar pukul 17.30 WIB.

Menurut ketenganan korban, dua orang pelaku diduga sudah mengintai korban sejak dari toko yang berada di Pasar Rangkasbitung hingga ke rumah korban yang berlokasi di Kampung Pasir Sukarayat, Blok M, Kelurahan Muara Ciujung Timur.

“Saya pulang dari toko sekira pukul 17.30 lalu sampai di depan rumah, ada dua orang menodongkan senjata api kepada saya,” ujar Wendi, korban perampokan.

Dikatakan Wendi, pelaku sempat melepaskan tembakan lalu membawa kabur tas berisikan dan uang tunai sebesar 5 juta rupiah.

“Pelaku lepaskan tembakan satu kali, lalu merebut tas saya,” tuturnya.

Menurut keterangan saksi bernama Udin, dirinya mengira ada keributan dirumah lalu ketika keluar rumah dirinya di todong senjata api.

“Awalnya saya kira ada keributan, lalu ketika saya keluar saya ditodong dengan pistol,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Unit Reserse Kriminal (Reskrim) Kepolisian Sektor (Polsek) Rangkasbitung, Ipda Tono Martono, mengatakan setelah mendapat laporan dari korban pihaknya langsung melihat cctv dan melakukan penyekatan.

“Setelah menerima laporan kami langsung melakukan pengecekan cctv dan melakukan penyekatan,” ujarnya.

Ipda Tono Martono menuturkan, seorang yang diduga pelaku telah berhasil dibekuk oleh Polsek Cipanas.

“Pertama pelaku dihadang di sekitar Pengadilan Negeri Rangkasbitung, namun berhasil lolos. Lalu kami berkoordinasi dengan Polsek Cipanas untuk penyekatan, satu orang diduga pelaku dan satu unit mobil berhasil diamankan,” pungkasnya. (Alvin).