Penggiat Sosial Rangkasbitung Gelar Penggalangan Dana Untuk Penderita Lupus

Penggalangan dana di Lampu merah kongsen Rangkasbitung hari Kamis 27/9. (Foto: Alvin)

LEBAK,- Penggiat sosial di Rangkasbitung menggelar penggalangan dana gabungan untuk penderita penyakit lupus eritematosus sistemik Feby Mandasari (16) putri kedia dari Ahmad Imanudin dan Atin Suprihatin yang beralamat di BTN Mandala Blok O/02 Rt 04/02, Desa Kaduagung Tengah, Kecamatan Cibadak. Feby yang juga merupakan siswi kelas 3 di SMK Negeri 1 Rangkasbitung tersebut tengah menjalani perawatan di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo sejak sebulan yang lalu.

Penggalangan dana yang melibatkan berbagai kalangan diantaranya Pemuda Lebak Peduli (PLP), Debu – TECH, Dakwah Reposting, Siswa SMKN 1 Rangkasbitung, Alumni SMK Negeri 1 Rangkasbitung, Yamaha R15 Club Indonesia @Lebak, Yamaha Vixion Club Indonesia Lebak dan juga Mahasiswa Rangkasbitung tersebut digelar pada beberapa titik di pusat kota Rangkasbitung.

Ketika ditemui oleh orbitbanten.co.id di lokasi penggalangan, Jaka Putra Ketua PLP mengatakan dirinya bersama rekan-rekan tengah berupaya untuk menyalurkan bantuan kepada Feby Mandasari.

“Kami disini tengah mengupayakan untuk memberikan sedikit bantuan untuk Feby. Atas nama kepedulian, kami mengajak kepada siapa saja yang mengetahui kabar ini untuk bersama-sama menyalurkan donasinya untuk adik kita (Feby,-red) yang sedang berjuang melawan penyakitnya,” katanya. Kamis (27/9).

“Terimakasih kepada Adik-adik siswa SMK Negeri 1 Rangkasbitung, Alumni SMK Negeri 1 Rangkasbitung, dan juga para Mahasiswa yang ikut terjun langsung dalam penggalangan ini. Semoga Tuhan senantiasa memberkati kita semua,” tambah Jaka.

Sementara itu, Andrik Choir Ketua Yamaha R15 Club Indonesia @Lebak berharap dengan penggalangan ini dapat sedikit meringankan beban keluarga Feby.

“Semoga saja dengan aksi teman-teman yang turun langsung untuk menggalang dana ini dapat meringankan beban keluarga Feby. Dengan ini juga saya mengajak kepada semua teman-teman warga Rangkasbitung untuk peduli dengan Feby yang sedang berjuang melawan penyakit yang diidapnya,” ujarnya. (Alvin).