Pemkab Bangun Kantor Dinas Koperasi dan UKM Lebak

Pengendara roda dua melintas di depan Kantor Dinas Koperasi dan UKM Lebak yang sedang dibangun. (Foto/Deni).

RANGKASBITUNG,- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) melalui Dinas PUPR Lebak melakukan pembangunan Kantor Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM) Kabupaten Lebak yang berada di Jalan Ksatria Rangkasbitung. Hal itu dilakukan sebagai langkah untuk membangun kembali gedung baru pasca serah terima aset dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lebak.

Kepala Dinas PUPR Lebak Wawan Kuswanto mengatakan, pembongkaran gedung kantor dinas koperasi sengaja dipercepat karena Pemkab Lebak menginginkan agar proses pembangunan gedung kantor barunya bisa segera dilakukan.

“Sejak beberapa hari lalu, gedung kantor dinas koperasi memang sudah mulai dibongkar. Kemungkinan pembongkarannya bisa dilakukan hingga beberapa hari kedepan,” kata Wawan kepada Orbit Banten, Selasa (31/7/2018).

Wawan menambahkan, target penyelesaian pembanguan gedung kantor Dinas Koperasi dan UKM yang menelan anggaran senilai Rp 3,5 milar itu hinggga akhir November 2018, sehingga pada ulang tahun Kabupaten Lebak Desember 2018 sudah bisa diresmikan dan digunakan kembali oleh Dinas Koperasi dan UKM Lebak.

“Mudah-mudahan target penyelesaian pembangunan gedung dinas koperasi itu bisa direalisasikan,” tambahnya.

Menurutnya, jika proses penyelesaian pembangunananya selesai, maka Dinas Koperesi dan UKM bisa lebih nyaman. Pembangunan gedung ini sangat mendesak, sebab kantor Dinas Koperasi dan UKM yang ada saat ini tidak refresentatif untuk melayani masyarakat.

Selama proses pembangunan gedung berlangsung, lanjut Wawan, Dinas Koperasi dan UKM untuk sementara di alihkan ke gedung Juang 45 di jalan Multatuli Rangkasbitung. Dia meyakini, keberadaan gedung Dinas Kopersi dan UKM ini akan meningkatkan kinerja aparatur dan pelayanan ke masyarakat. “Kami harap, proses pembangunannya berjalan lancar,” harapnya. (*).