Peduli Bencana Sulteng, Warga Maja Baru Gelar Penggalangan Dana

Pegawai Pemdes Maja Baru beserta sejumlah relawan melaksankan penggalangan dana dengan cara berkeliling ke rumah-rumah warga. (Foto/Ali).

LEBAK,- Pemerintahan Desa (Pemdes) bersama warga Maja Baru, Kecamatan Maja melaksankan penggalangan dana untuk didonasikan kepada korban bencana gempa bumi dan tsunami di Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah, Kamis (11/10/2018).

Penggalangan dana tersebut dilaksankan di emapat rukun warga (RW) dengan melibatkan delapan orang relawan yang terdiri dari unsur pegawai desa serta pemuda setempat yang ditugaskan berkeliling kerumah-rumah warga untuk mencari donasi.

Kepala Desa (Kades) Maja Baru Daday Hidayat mengatakan, aksi penggalangan dana yang dilakukan oleh Pemdes bersama warga ini sebagai bentuk kepedulian untuk membantu korban bencana gempa dan tsunami yang terjadi di Sulawesi Tengah beberapa waktu lalu.

“Aksi ini merupakan bentuk kepedulian kami terhadap saudara-saudara kita yang terkena musibah. Oleh karena itu kita sebagai kaum nasionalis perlu ikut serta secara langsung untuk membantu korban gempa di Palu dan Donggala,” ujarnya. Kepada Orbit Banten Kamis (11/0/2008).

Daday menjelaskan, dana yang sudah terkumpul ini nantinya akan di serahkan kepada posko peduli bencana di Kabupaten melalui Kecamatan.

Pihaknya berharap dengan penggalangan dana dapat membantu meringankan beban saudara yang menjadi korban pada saat bencana gempa dan tsunami di Sulteng.

“Saya, mengucapkan terimakasih kepada seluruh masayarakat Maja Baru yang sudah bersedia menyisihkan sebagian hartanya untuk membantu korban bencana di Sulteng,” ujarnya.

Sementara itu Sarah, salah seorang warga setempat menyambut baik upaya Pemdes Maja Baru yang telah menginisiasi penggalangan dana tersebut.

“Mudah-mudahan hasil penggalangan dana ini dapat bermanfaat dan dapat meringankan beban korban. Semoga kegiatan ini juga bisa diikuti oleh warga yang ada di desa-desa lain,” tandasnya. (Ali/Deni).