Peduli Bencana, Kodim 0603/Lebak Menggelar Doa Bersama

Komandan Kodim 0603/Lebak Letkol Arh Syafa' Susanto bersama Wapub Lebak Ade Sumardi bersama jajaran kepolisian Polres Lebak dan para ulama saat menggelar doa bersama di Mesjid Agung Al A'raaf Rangkasbitung. (Foto/Dok).

LEBAK, – Kodim 0603/Lebak menggelar doa bersama sebagai wujud kepedulian terhadap korban bencana yang terjadi tanah air khususnya bencana gempa dan tsunami di Palu, Sigi dan Donggal, Sulawesi Tengah. Kegiatan doa bersama yang digadiri ribuan masyarakat Lebak ini digelar di Masjid Agung Al ‘Araf. Rabu (10/10/2018).

Komandan Kodim 0603/Lebak Letkol Arh Syafa’ Susanto menyampaikan, bahwa kegiatan doa bersama ini selain untuk mendoakan korban bencana alam di Sulawesi Tengah hal tersebut juga merupakan rangkaian dari HUT TNI ke-73.

“Kita berkumpul disini intinya untuk mengirimkan doa untuk saudara-saudara kita di Sulawesi Tengah, selain itu kita juga akan mengirimkan bantuan berupa uang hasil sumbangan, baju, beras dan mie,” ungkapnya.

Baca juga :
Peduli Palu, Siswa SD di Lebak Galang Dana dan Gelar Doa Bersama

Sementara itu, Wakil Bupati Kabupaten Lebak H Ade Sumardi mengatakan, bahwa dalam kesempatan doa bersama ini dapat menjadi cerminan untuk kita agar lebih meningkatkan keimanam dan ketakwaan kepada Allah dan menghindari kemaksiatan, sehingga diharapkan bangsa Indonesia akan terhindar dari bencana.

“Saya meminta bantuan kepada Aparat setempat baik itu Pol PP, Polisi maupun dari Kodim sendiri untuk membantu Kabupaten Lebak agar terhindar dari Kemaksiatan. Jika kita melihat atau mengetahui sesuatu tentang maksiat itu harus segera dilaporkan,” kata Wabup dalam sambutanya.

Baca juga :
HUT TNI ke-73, Batalion Cakra Mandala Yudha Galang Dana Untuk Korban Bencana di Sulawesi Tengah

Wabup juga mengajak kepada seluruh peserta yang hadir untuk mendonasikan sebagian hartanya.

Hasil dari donasi yang terkumpul sebesar Rp 14.216.000. Uang yang terkumpul ini merupakan sumbangan dari seluruh peserta yang hadir meliputi seluruh anggota Kodim 0603/Lebak dan jajarannya, ASN Kabupaten Lebak, santri, serta masyarakat umum. (Deni).