Pecundangi Newcastle, City Perlebar Jarak Dengan MU

Newcastle VS Manchester City.(net)

INGGRIS – Manchester City melanjutkan tren positif dengan mengandaskan Newcastle United di Stadion James Park (kandang Newcastle), Kamis (28/12) malam. Dengan kemenangan tersebut, City memperlebar jarak dengan rival se-kotanya Manchester United menjadi 15 poin dari 20 laga di Premier League.

Baca juga:
Manchester City Bantai Tottenham Hotspur Dengan Skor 4 : 1
Manchester City Pecundangi MU di Old Trafford
Chelsea Tumbang di Kandang West Ham United

Bermain di kandang lawan, pasukan Pep Guardiola langsung menekan pertahanan lawan. Beberapa kali, akselerasi yang dilakukan para pemain City membahayakan gawang Newcastle United yang dijaga Robert Elliot. Namun, upaya City tidak membuahkan hasil hingga menit ke-25 permainan. Kondisi tersebut akibat rapatnya barisan pertahanan lawan yang sulit ditembus Raheem Sterling dan kawan-kawan.

The Citizens akhirnya mampu memecah kebuntuan pada menit ke-31 melalui gol yang dicetak pemain yang dibeli dari Liverpool, Raheem Sterling. Pemain Inggris tersebut menuntaskan umpan jitu yang dilepaskan Kevin De Bruyne melalui sontekan. Bola meluncur ke gawang Newcastle tanpa mampu dihalau Elliot.

Hingga babak pertama berakhir, tidak ada tambahan gol untuk Manchester Biru. Di babak kedua, permainan City menurun. Namun, kondisi tersebut tidak mampu dimanfaatkan pasukan Rafael Benitez untuk mencetak gol penyama kedudukan. Walaupun, Benitez melakukan pergantian pemain di tengah babak kedua. Tapi, tidak ada gol yang tercipta di laga tersebut hingga wasit meniup peluit tanda pertandingan berakhir.

Kemenangan tipis 1 – 0 atas Newcastle United membuat City mengoleksi 58 poin dari 20 laga Premier League atau unggul 15 poin dari rival terdekatnya MU di posisi kedua. MU sendiri terpeleset di pekan ke-20, karena di tahan tim medioker Burnley dengan skor 2-2.

Pasukan Pep Guardiola kini mampu menyamai rekor kemenangan tandang Chelsea pada medio April – Desember 2008 dengan 11 kemenangan beruntun. Bahkan, jika City kembali unggul pada pekan ke-21 di kandang Crystal Palace pada 31 Desember 2018, maka The Citizens akan menyamai torehan 19 kemenangan beruntun yang dibukukan Bayern Munchen, Jerman.(red)