Pameran Alutsista di Rangkasbitung Diserbu Warga

Salah seorang pengunjung pameran Alutsista sedang mencoba jenis senjata yang biasa digunakan para Sniper militer. (Foto/Deni).

LEBAK,- Pameran Alat Utama Sistem Pertahanan (Alutsista) yang dipamerkan di alun-alun kota Rangkasbitung, Kabupaten Lebak diserbu warga, Jumat (4/10/2019).

Pantauan Orbit Banten, dari beberapa stan yang ada, stan Alutsista tampak yang paling ramai dikunjungi warga mulai dari anak-anak, remaja hingga dewasa. Beragam jenis senjata dan kendaraan tempur yang dipamerkan disana menjadi sasaran pengunjung untuk berswafoto.

Beragam jenis senjata dan alat tempur yang ditampilkan dalam pameran ini dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74 TNI. Kegiatan ini digelar selama tiga hari, yakni tanggal 3 hingga 5 Oktober 2019.

Lihat video :

Komando Kodim 0603 Lebak, Letkol Kav Yudha Setiawan dalam rilisnya mengatakan, pameran Alutsista ini pertama kali diselenggarakan di Kabupaten Lebak. Hal ini ditujukan untuk memberi kesempatan kepada masyarakat Lebak agar dapat lebih mengenal Alutsista dan beberapa satuan yang ada di TNI.

Baca juga :
Pemda Lebak dan TNI Buka Jalur Terisolir di Cileles

“Kegiatan ini sebagai bentuk pertanggung jawaban TNI kepada masyarakat. Karena berbagai Alutsista dan perlengkapan militer lainya yang dimiliki TNI dibeli dari uang rakyat,” katanya.

Sementara, salah seorang pengunjung stand Alutsista, Deden mengatakan, bahwa dirinya baru pertama kali melihat dan memegang langsung senjata yang sering digunakan TNI.

“Tadi sudah memegang senjata yang digunakan Sniper dan beberapa jenis senjata berat lainya. Semoga kedepan pameran seperti ini bisa menjadi agenda rutin dan Alutsista yang dipamerkan juga lebih banyak lagi,” katanya. (Deni).