Menteri BUMN Resmikan Tiga Jembatan Gantung di Lebak

Menteri BUMN Rini Sumarno foto bersama Bupati Lebak dan anak SD di Jembatan Gantung Balepunah. (Foto/Alvin)

LEBAK – Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Sumarno meresmikan tiga jembatan gantung yang dibangun menggunakan dana coorporate social responsibility (CSR) di Desa Sangiang Tanjung, Kecamatan Kalanganyar. Tiga jembatan gantung yang dibangun, yakni Jembatan Cikeuyep di Cimarga, Jembatan Balepunah di Kalanganyar, dan Jembatan Cisimeut di Leuwidamar.

Jembatan Cikeyeup memiliki bentang sepanjang 42 meter dan lebar 1,6 meter, Jembatan Balepunah sepanjang 67 meter dan lebar 1,6 meter, dan Jembatan Cisimet di Kecamatan Leuwidamar sepanjang 75 meter dan lebar 1,6 meter. Dana bantuan untuk pembangunan tiga jembatan kurang lebih sebesar Rp3,3 miliar.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Direksi BNI, Bank Mandiri, bri, Bupati Iti Octavia Jayabaya, Asda II Setda Lebak Budi Santoso, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Wawan Kuswanto, Kepala Dinas Kesehatan Maman Sukirman, dan sejumlah pejabat BUMN.

Direktur Utama PT Hutama Karya I Gusti Ngurah Putra menyatakan, konstruksi dasar jembatan dibangun oleh PT Hutama Karya, sedangkan konstruksi atas jembatan dibangun oleh tiga bank BUMN. Sumber dana untuk pembangunan jembatan berasal dari CSR.

“Tiga jembatan tersebut berada di tiga kecamatan. Semoga, bantuan yang disalurkan memberikan manfaat bagi masyarakat di lokasi tersebut,” kata I Gusti Ngurah Putra di lokasi peresmian jembatan, Jumat (8/12).

Bupati Iti Octavia Jayabaya mengapresiasi pembangunan Jembatan Gantung di Kabupaten Lebak. Mantan anggota DPR RI ini menyambut Menteri BUMN di Stadion Pasir Ona, karena menggunakan helikopter dari Bandara Halim Perdana Kusuma, Jakarta. Dari Stadion Ona, Menteri BUMN langsung ke Sangiang Tanjung.

“Peresmian tiga jembatan gantung ini merupakan hadiah ulang tahun Lebak ke-189. Karena itu, kita menyampaikan apresiasi dan penghargaan tinggi kepada Bu Menteri dan BUMN di Indonesia,” paparnya.(Alvin)