Mensos Evakuasi Empat Anak Penderita Lumpuh di Lebak

Kakek dari anak penderita lumph membawa cucunya ke Mobil Ambulance untuk dibawa ke RSUD Banten. (Foto:Alvin).

LEBAK – Menteri Sosial, Idrus Marham mengunjungi kediaman Ustadz Ade Muhammad Ishak di Kampung Cibuah Talang, Kecamatan Cibuah, Kabupaten Lebak pada Rabu (14/3). Kedatangan Mensos bersama dengan Wakil Gubernur Banten, Andhika Hazrumy tersebut bermaksud untuk meninjau kondisi 4 orang anak dari Ustadz Ade yang diduga menderita penyakit lumpuh. Keempat penderita lumpuh tersebut yakni Asep (24) Wiwi (16) Hawasi (14) Muhammad (3).

“Setelah saya mendapat laporan dari Pak Wagub (Andhika Hazrumy,-red) saya langsung melaporkan kepada Pak Presiden, Lalu beliau langsung memerintahkan saya agar datang kesini untuk memastikan putra putri dari Ustadz Ade agar mendapat penanganan,” ujar Mensos, Idrus Marham kepada awak media.

Selanjutnya, Mensos mengevakuasi keempat orang penderita lumpuh ke RSUD Banten.

“Tadi kami telah mendatangi kediaman ke orang tua dari Pak Ade meminta izin untuk membawa anak anak Pak Ade ke rumah sakit,” tuturnya.

Dikatakan Idrus, Seluruh biaya untuk pengobatan dan biaya sahari hari keluarga akan ditanggung oleh Pemerintah.

“Nantinya seluruh biaya pengobatan akan ditanggung oleh Pemerintah baik dari Pak Wagub dan juga yang pasti dari Kemensos,” tukasnya.

Sementara itu, Ade mengatakan kondisi keempat anaknya tersebut tidak ada penyebabnya dan murni sebuah cobaan yang diberikan Tuhan terhadap dirinya.

“Jika ada penyebab biasanya tidak semuanya, saya kira ini tidak ada penyebabnya karena semuanya kena, saya tidak bisa menyalahkan imunisasi karena logikanya kalau berawal dari imunisasi tidak akan hanya anak saya yang kena, saya rasa ini hanya cobaan tuhan terhadap saya,” terangnya.

Lebih lanjut, Ade mengatakan dirinya sudah sering berupaya untuk menyembuhkan anaknya, namun selalu menemui jalan buntu.

“Sering periksa ke rumah sakit namun pihak rumah sakit seakan tidak tahu dengan penyakit anak saya, tapi saya tidak dapat menyalahkan mereka,” pungkasnya. (Alvin).