Meninggal di Tanah Suci, Jamaah Haji Asal Lebak Dimakankan di Mekkah

Kasi Penyelenggaraan Ibadah Haji dan Umrah Kemenag Lebak Edi Purhedi. (Foto/Yusup).

LEBAK,- Kementrian Keagamaan (Kemenag) Kabupaten Lebak menyampaikan bahwa Iroh (72) jamaah haji asal Kabupaten Lebak yang meninggal dunia saat melakukan ibadah haji di Tanah Suci akan dimakamkan di wilayah Makkah. Hal itu disampaikan Kasi Penyelenggaraan Ibadah Haji dan Umrah Kemenag Lebak Edi Purhedi.

“Karena sudah ada MUO nya, maka jamaah haji yang meninggal akan dimakamkan di Makkah, tidak boleh di bawa pulang,” kata Edi ketika ditemui Orbit Banten di ruang kerjanya, Senin (27/8/2018).

Baca juga:
Jemaah Haji Asal Lebak Meninggal di Tanah Suci

Edi mengungkapkan, sebelumnya dirinya mendapatkan laporan bahwa Iroh meninggal dunia setelah melaksanakan ibadah haji, dan akan dimakamkan di Makkah.

“Berdasarkan informasi dari dokter bahwa yang bersangkutan tidak teridentifikasi penyakit. Namun informasi terakhir almarhum itu pas mau berangkat ke Mekkah tiba-tiba pingsan dan akhirnya meninggal,” ungkapnya.

Edi menegaskan, pihak Kemenag sudah berkunjung ke rumah almarhum, dan sempat berkomunikasi dengan keluarga almarhum.

“Alhamdulillah kita sudah berkunjung ke rumah duka dan bertemu dengan keluarganya. Mereka menerima dengan iklas bahwa almarhum telah meninggal dan akan di makamkan di Makkah,” tukasnya. (Yusup).