Masyarakat Antusias Bantu TNI Bangun Jalan Penghubung

Masyarakat Desa Cimanyangray, Kecamatan Gunungkencana tampak antusias melaksanakan pengerasan jalan dalam program TMMD ke-101 Kodim 0603/ Lebak, Senin 9/4. (Foto/Dok).

LEBAK,- Antusiasme dan semangat masyarakat bersama TNI sangat luar biasa, kekompakan ini terlihat saat mengerjakan pengerasan jalan yang menghubungkan Desa Cimanyangray, Kecamatan Gunungkencana dengan Desa Parakanlima, Kecamatan Cirinten dalam kegiatan TMMD ke 101 Kodim 0603/ Lebak, pada Senin (9/4).

Dandim 0603/Lebak, Letkol Arh Syafa Susanto sebagai Dan Satgas TMMD mengatakan, kegiatan pembangunan jalan penghubung dua kecamatan tersebut merupakan program TMMD ke 101 Kodim 0603/Lebak untuk membuka akses jalan bagi masyarakat setempat agar tidak terisolir.

“Kegiatan hari ini yaitu pengerasan jalan sepanjang dengan pengepokan batu belah dengan target 200 meter yang secara keseluruhan pengerasan jalan sudah mencapai 805 meter,” katanya kepada Orbit Banten, Senin (9/4).

Selain pengerasan jalan, kata Letkol Arh Syafa Susanto, dalam kegiatan TMMD ini juga, TNI bersama masyarakat pengeejakan pembuatan satu unit Pos Kamling di Kampung Citeureup yang sudah mencapai 60 persen.

“Dengan kebersamaan antara TNI dan masyarakat membangun pengerasan jalan dan pembuatan satu unit Pos Kamling sudah hampir selesai sesuai target hari ini. Progres pembangunanya sudah mencapai 50 persen,” ujarnya.

Sebanyak 136 orang personel gabungan  TNI di bantu Polri beserta masyarakat diturunkan untuk mengerjakan pengerasan jalan yang saat ini sudah mencapai 58 persen, sementara pembuatan gorong-gorong sebanyak 9 unit sudah mencapai 100 persen.

Ia berharap, melalui kegiatan TMMD ini dapat meringankan beban masyarakat untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan berhubungan baik dengan masyarakat.

“Kegiatan karya bakti ini merupakan wujud nyata kemanunggalan TNI dengan rakyat,” tandasnya. (Deni).