Manchester City Pecundangi MU di Old Trafford

Duel MU - Manchester City pada Minggu malam milik Manchester Biru. (Foto: Net)

INGGRIS – Manchester United dipermalukan tim asal se-kota Manchester City pada pekan ke-16 liga Inggris yang digelar di Stadion Old Trafford pada Minggu (10/12) malam dengan skor 1 – 2. Gol Nicolas Otamendi pada menit 54 menjadi penentu kemenangan Manchester Biru di kandang lawan.

Baca juga:Chelsea Tumbang di Kandang West Ham United2017/12/09 Pondok
Coutinho Hatrick, Liverpool Hancurkan Spartak Moscow di Anfield

Tanpa penyerang Sergio Aguero, The Citizen mampu tampil dominan dan mampu menciptakan banyak peluang membahayakan ke gawang MU yang dikawal David De Gea. Namun, hingga menit 40, tidak ada satu pun gol yang tercipta dalam derby kota Manchester tersebut.

Pada menit 42, Leroy Sane melakukan akselerasi dan diakhir dengan tembakan keras ke gawang MU. Namun, peluang tim tamu tersebut mampu ditepis De Gea dan hanya menghasilkan tembakan pojok.

Kevin De Bruyne kemudian mengambil tendangan pojok dan disambar bek City, Nicolas Otamendi. Bola sundulan bek asal Argentina tersebut mengarah kepada David Silva yang berada tepat di mulut gawang MU. Dengan mudah, kapten City itu neneruskan bola sundulan Otamendi ke gawang MU.

Pasukan Jose Maurinho bereaksi cepat, pada akhir babak pertama Marcus Rashford mampu menciptakan gol penyama kedudukan. Gol tersebut tercipta melalui skema serangan yang apik dari anak asuh Jose Maurinho dan kesalahan bek City Delp dalam mengantisipasi pergerakan Rashford.

Tanpa ampun, penyerang muda Inggris tersebut membobol gawang City yang dikawal Ederson. Gol tersebut membuat pendukung MU yang memenuhi stadion bergemuruh.

Pada babak kedua, tim asuhan Josep Guardiola tidak mengendurkan tekanan ke jantung pertahanan MU. Rahem Sterling dan Gabriel Jesus terus membombardir jantung pertahanan The Red Devil. Bahkan, beberapa peluang City nyaris berbuah gol.

Di menit 54, Nicolas Otamendi berhasil membobol gawang De Gea setelah Romelu Lukaku salah membuang bola. Bola sapuan dari penyerang Romelu Lukaku membentur Smalling dan akhirnya ditendang bek City, Otamendi.

Perubahan yang dilakukan mantan arsitek Real Madrid pada babak kedua tidak mampu menyelamatkan MU dari kekalahan. Kemenangan atas tim se-kota memantafkan posisi City di puncak klasemen dengan nilai 46 poin dari 16 laga. Sementara itu, MU tertahan di peringkat kedua dengan nilai 32 poin.(red)