Luar Biasa, Bil Group Bagikan 20 Ton Beras Untuk Warga Miskin

Ketua Bil Grup yang juga ketua Gapensi Lebak M Nabil Jayabaya, saat menyalurkan bantuan beras kepada warga di Kecamatan Panggarangan.

LEBAK-Aksi membagi-bagikan beras ditengah pandemi Covid-19, Bil Grup patut ditiru pengusaha atau dermawan lainnya untuk terus bergerak membantu meringankan warga miskin di pelosok Lebak. Rabu (3/2) pentolan Bil Grup yang juga ketua Gapensi Lebak M Nabil Jayabaya, menyambangi warga kurang mampu di Kecamatan Panggarangan dan membagikan paket beras gratis kepada warga.

Bil Grup membagikan beras sebanyak 20 ton yang dibagikan ubtuk warga yang miskin di Lebak.

Kedatangan putra mantan Bupati Mulyadi Jayabaya yang membawa bantuan beras ini, disambut suka cita oleh warga.

Nabil langsung turun belusukan bersama sang Istri Intan Nabil Jayabaya dengan menerapkan protokol kesehatan seperti memakai masker dan menjaga jarak aman.

“Pandemi Covid-19 yang sudah hampir satu tahun ini mengguncang seluruh sektor, bukan hanya kesehatan tapi juga ekonomi warga terutama warga kurang mampu. Tapi, walau tengah dilanda serba kesulitan bukan berarti kita berhenti membantu saudara-saudara kita yang semakin terhimpit akibat pandemi Covid-19 ini,” kata Nabil.

Beras sebanyak 20 ton dibagi rata kepada  warga di 28 Kecamatan di Lebak. Dia meyakini bantuan ini bukan yang terakhir.

“Sasaran kita warga-warga tak mampu, yatim piatu, fakir miskin, jompo dan lainnya yang berhak. Kita manfaatkan momentum seperti ini untuk berlomba-lomba dalam kebaikan,” katanya.

Dengan berbagi, sebut dia tidak akan mengurangi harta yang dimilikinya. Hal ini pula yang mebjadi keyakinan pengusaha yang tergabung dalam Gapensi Lebak.

“Disaat lapang memberi itu suatu kewajiban, disaat sulit memberi itu adalah suatu tindakan yang bijaksana dan akan Allah ganti dengan beribu-ribu kebaikan,” katanya.

Sementara itu Esih (50) warga Kecamatan Panggarangan, mengaku terbantu dengan adanya bantuan beras dari ketua Gapensi Lebak. Sebab, semenjak pandemi Covid-19 berlangsung ia hanya mengandalkan penghasilan serabutan dari suaminya yang terkena PHK.

“Alhamdulilah, terimakasih pak Nabil atas bantuan berasnya ini sangat bermanfaat untuk kami. Setidaknya untuk beberapa hari kedepan kami tak perlu memikirkan untuk membeli beras,” katanya.(mat)