Lebak Ditetapkan Sebagai Kota Layak Anak

Peringatan hari anak nasional di Lebak berlangsung meriah

LEBAK – Komitmen Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lebak dalam melindungi hak-hak anak mendapatkan apresiasi dari pemerintah pusat. Pada peringatan hari anak nasional 2017, Kabupaten Lebak ditetapkan sebagai kota layak anak (KLA) oleh pemerintah pusat.

Baca juga:
Pulang Bermain Bola, Hendra Tewas Tersambar Petir
Wow, Endapan Lumpur Situ Cicinta Capai Dua Meter

Kepala Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP2KBP3A) Lebak Tajudin mengatakan, peringatan hari anak nasional dan launching Lebak sebagai kota layak anak berlangsung meriah. Kegiatan tersebut dipusatkan di pendopo Lebak. Ratusan anak-anak dari berbagai kecamatan antusias mengikuti kegiatan hari anak nasional yang dihadiri orang nomor satu di Lebak tersebut.

“Penetapan Lebak sebagai kota layak anak merupakan hasil kerja keras dan sinergi dari semua organisasi perangkat daerah (OPD-red). Terpenting, komitmen Bupati Iti Octavia Jayabaya dalam mendukung Lebak sebagai kota layak anak,” ujar Tajudin saat menyampaikan sambutan pada HAN 2017 di pendopo Lebak, Jumat (17/11).

Penyematan Lebak sebagai kota layak anak, katanya, harus menjadi motivasi bagi semua elemen masyarakat di Lebak untuk konsisten dalam melakukan perlindungan terhadap anak. Karena itu, dia meminta semua OPD memberikan perlindungan dan hak-hak anak. Jangan sampai, kota layak anak tercederai kasus kekerasan terhadap perempuan dan anak.

“Saya bersyukur, OPD terkait mau memberikan dukungan. Hal itu menambah motivasi bagi DP2KBP3A untuk bekerja lebih baik lagi,” jelasnya.

Bupati Iti Octavia Jayabaya menyatakan, perlindungan terhadap anak harus diupayakan semua elemen masyarakat di Lebak. Sebagai generasi penerus, anak-anak di Lebak harus mendapatkan hak-haknya, sehingga mereka bisa mendapatkan pendidikan dan pelayanan kesehatan yang baik.

“Generasi muda Lebak merupakan cikal bakal pemimpin di masa yang akan datang. Untuk itu, mereka wajib dilindungi,” ungkap puteri Bupati Lebak 2003 – 2013 Mulyadi Jayabaya tersebut.(Muhamad Yusuf)