Lebak Borong Juara Pada Pemilihan Kang Nong Banten 2018

Peraih juara pada pemilihan Kang Nong Banten tahun 2018. (Foto/Dok).

ORBITBANTEN,- Sebanyak 48 orang dari delapan Kabupaten/Kota bersaing dalam pemilihan Kang Nong Banten (KNB) 2018. Pada puncak KNB 2018 di Mall Bale Kota Tangerang pada Jumat (16/11/2018), peserta asal Lebak berhasil memborong juara Kang Nong Banten 2018.

Data yang dihimpun Orbit Banten di Dinas Pariwisata Kabupaten Lebak, peserta asal Lebak berhasil mengharumkan nama daerah dalam pemilihan KNB 2018. Dengan rincian, juara 1 Kang Banten diraih Faiz, juara 3 Kang Banten diraih Deni, dan juara Nong Banten diraih Elma. Selanjutnya, untuk kategori Nong Intelegensia diraih Ivi, Duta Pajak diraih Faiz, dan Duta Rupiah diraih Ivi.

Baca juga :
Bupati Serang Optimis Produk UMKM Naik Ke Nasional

“Kami bersyukur Lebak mampu memborong juara dalam pemilihan KNB 2018. Prestasi ini cukup membanggakan. Ditambah lagi, semua perwakilan Lebak masuk 10 besar,” kata Oktavianto Arief kepada Orbit Banten.

Peserta pemilihan KNB 2018 telah mengikuti rangkaian kegiatan di wilayah Lebak dan Pandeglang. Mereka dikenalkan dengan budaya dan pariwisata unggulan di Banten. Bahkan, 48 perwakilan dari kabupaten/kota berkesempatan berkunjung ke Museum Multatuli dan obyek wisata unggulan lainnya di Lebak.

Baca juga :
Kabupaten Tangerang Juara Umum Porprov Banten 2018

“Malam puncak pemilihan Kang Nong Banten berlangsung meriah dan kita berhasil mengantarkan putera puteri terbaik Lebak menjadi juara dalam kegiatan yang diselenggarakan Dinas Pariwisata Banten tersebut,” ungkapnya.

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Pariwisata Lebak Imam Rismahayadin mengapresiasi prestasi yang diraih perwakilan Lebak pada puncak pemilihan KNB 2018. Prestasi yang ditorehkan putera dan puteri Lebak menjadi kebanggaan bersama.

“Mereka layak berprestasi, karena itu saya minta kepada generasi muda Lebak untuk terus berkarya. Harumkan nama Lebak di tingkat provinsi dan nasional,” pungkasnya.(Deni).