LAZ Harfa Lebak Salurkan Beras Gratis Kepada Warga

Salah seorang pedagang di Rangkasbitung saat menerima bantuan beras gratis dari relawan LAZ Harfa. (Foto/Den).

LEBAK,- Guna meringankan kebutuhan pangan masyarakat ditengah merebaknya wabah virus corona, Lembaga Amil Zakat Harapan Dhuafa (LAZ Harfa) Kabupaten Lebak membagikan puluhan paket beras gratis kepada para pedagang kaki lima, tukang becak dan ojek online yang ada di kota Rangkasbitung.

Koordinator LAZ Harfa Lebak, Maman Suparman mengatakan, paket sembako yang dibagikan tersebut merupakan sumbangan dari para donasi yang disalurkan melalui LAZ Harfa.

“Ada 50 paket beras gratis yang kita bagikan kepada masyarakat yang berpenghasilan rendah,” kata Maman kepada Orbit Banten, Jumat (3/4/2020).

Baca juga : Relawan Harfa Bagikan Nasi Kotak Kepada Pengguna Jalan

Dijelaskan Maman, kegiatan ini merupakan langkah nyata LAZ Harfa dalam menyikapi persoalan wabah virus corona, khususnya di Kabupaten Lebak. Bukan hanya beras, sebelumnya juga LAZ Harfa telah membagikan nasi kotak gratis kepada masyarakat.

“Kegiatan ini akan terus kami lakukan, tidak hanya kepada para pedagang saja, namun juga akan dilakukannkepada para ojek online dan warga kurang mampu lainya,” ujarnya.

Sementara Asep, salah satu pedagang di Rangkasbitung mengaku bersyukur mendapat bantuan beras gratis dari para relawan. Pasalnya, sejak merebaknya virus corona penghasilanya berjualan mie ayam terus menurun.

“Mudah-mudaha persoalan virus corona dapat segera teratasi, agar masyarakat bisa kembali beraktivitas seperti biasa,” harapnya. (Den).