Kumala Gelar Gebyar Ramadhan Bersama WBP Rutan Rangkasbitung

Kegiatan Gebyar Ramadhan Kumala di Aula Rutan Rangkasbitung. Sabtu 2/6 (Alvin).

LEBAK,- Keluarga Mahasiswa Lebak (Kumala) gelar Gebyar Ramadhan bersama Warga Binaan Permasyarakatan (WBP) Rumah Tahanan Negara (Rutan) Klas IIB Rangkasbitung di ruang aula Rutan Rangkasbitung, Sabtu (2/6) sore.

Kepada orbitbanten.co.id di lokasi, Kasubsi Pelayanan Tahanan, Dede Ukmartalaksana menyambut baik kehadiran puluhan aktivis Kumala ke Rutan Rangkasbitung dan berbaur langsung dengan WBP Rutan Rangkasbitung.

“Kehadiran mahasiswa dari Kumala tentu memiliki niat baik dan sangat positif apalagi dibulan suci ramadhan ini, tentu kami menyambut hangat kehadiran dan kegiatan positif tersebut. Gebyar ramadhan yang mereka usung menunjukan dukungan dan empaty mereka terhadap WBP Rutan Rangkasbitung,” ujarnya.

Lebih lanjut tutur Dede, WBP Rutan Rangkasbitung terliat antusias mengikuti gebyar ramadhan bersama mahasiswa dari Kumala.

“Ini bisa menambah motivasi tambahan bagi WBP untuk terus mnjadi manusia lebih baik dan tentunya memanfaatkan moment ramadhan ini untuk mencari ladang amal dan pahala. Kami berharap kegiatan ini bisa dilanjutkan dan menjadi tradisi yg rutin kedepannya daa tentu dari berbagai elemen masyakakat dan kelompok lainnya,” tuturnya.

Ditempat yang sama, Maman Maulani Ketua Kumala mengatakan kegiatan tersebut merupakan silaturahmi agar dapat saling berbagi serta saling berempati.

“Kita semua bersaudara, maka dari itu kami kesini untuk saling berbagi. Berbagi rasa, keluh kesah, ilmu, pengalaman dan kita saling memotivasi diri kita agar senantiasa mendekatkan diri kepada Allah SWT,” jelasnya.

Sementara itu, salah satu WBP sebut saja ASD mengapresiasi kehadiran Kumala tersebut, Ia dan teman-teman merasa mendapat keluarga baru.

“Terimaksih atas kepeduliannya serta empatinya kepada kami, tentu kegiatan sosialiasi yang diberikan hari ini akan banyak memberikan manfaat bagi kami, dan mendorong kami untuk tetap semangat mengabdi pada ibu pertiwi dan mendekatkan diri kepada sang khalik,” tandasnya. (Alvin).