KPU Lebak Mulai Terima Logistik Pemilu 2019

Pegawai KPU Lebak sedang mengepak kotak suara untuk Pemilu 2019 yang tiba di gudang penyimpanan logistik KPU di Jalan Siliwangi, Pasir Ona, Rangkasbiting. (Foto/Deni).

LEBAK,- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lebak mulai menerima logistik untuk kebutuhan pemilu tahun 2019 mendatang. Logistik yang diterima berupa kotak suara, Kamis (11/10/2018).

Komisioner KPU Lebak Ace Sumirsa Ali mengatakan, beberapa logistik yang sudah diterima berupa kotak suara. Logistik yang didatangkan ini menggunakan delapan kontainer.

“Saat ini kita kedatangan delapan kontener yang membawa 10.240 kotak suara yang akan digunakan pada Pemilu 2019 nanti,” kata Ace kepada Orbit Banten, Kamis (11/10/2018).

Logistik yang diterima KPU saat ini, lanjut Ace, merupakan distribusi logistik tahap awal. Karena menurutnya, untuk kotak suara dan bilik suara sendiri, KPU Lebak membutuhkan 19.867 kotak suara dan 15.867 bilik suara.

“Distribusi logistik pemilu 2019 ini kita terima secara bertahap. Sementara kekuranganya akan dikirim besok ke KPU Lebak,” ujarnya.

Lebih lanjut Ace mengatakan, untuk logistik lainya seperti formulir, tinta, ATK, segel, hologram maupun logistik lainya akan di distribusikan secara bertahap pada bulan Januari 2019.

“Ligistik pemilu yang sudah kita terima saat ini akan stand by di gudang logistik KPU. Sedangkan logistik lain yang belum tiba akan di distribusikan secara bertahap,” tandasnya. (Deni).