GMNI dan BEM AMIK Wira Nusantara Galang Dana Peduli Korban Kebakaran

LEBAK – Aktivis mahasiswa di Lebak melakukan aksi penggalangan dana untuk membantu korban kebakaran di Kampung Cikuning, Desa Sukamaju, Kecamatan Sobang pada Sabtu (25/11) lalu.

Aksi penggalangan dana dilaksanakan di Perempatan Lampu Merah di Jalan RT Hardiwinangun, Rangkasbitung, Selasa (28/11). Para mahasiswa yang tergabung dalam Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Lebak dan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Amik Wira Nusantara Rangkasbitung bahu membahu menggalang dana untuk korban kebakaran di Sobang.

“Kami prihatin dengan musibah kebakaran yang menimpa warga Cikuning. Mereka kini kehilangan tempat tinggal dan harus tinggal di tenda pengungsian,” kata Ketua GMNI DPC Lebak Riansyah, Selasa (28/11).

Riansyah mengatakan, kegiatan ini sudah berlangsung dua hari, yaitu dari hari Sabtu (25/11) lalu dan hari Selasa (28/11). Semoga nantinya dana yang sudah terkumpul bisa membantu meringankan beban warga korban kebakaran di Kecamatan Sobang.

“Dana yang sudah terkumpul hasil baksos dua hari ini alhamdulillah mencapai Rp 1.140.300 juta. Semoga dengan dana yang tidak terlalu besar ini diharapkan dapat membantu korban kebakaran di Kecamatan Sobang,” terang pria yang hobi bermain sepak bola ini.

Riansyah menambahkan, dari hasil dana tersebut nantinya akan disalurkan dalam bentuk sembako yang rencananya akan diberikan pada Rabu (29/11). Walaupun sumbangan tidaklah terlalu besar, namun itu merupakan bentuk kepedulian mahasiswa kepada masyarakat yang tertimpa musibah.

“Walaupun angka sumbangan itu tidak besar, namun itu adalah aksi uluran tangan atau kepedulian kita sebagai manusia yang peduli sesama dan harus tolong menolong,” tegasnya.(Deni Sopandi).